Liga Champions: Messi Si Manusia Rekor

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 08:00 WIB
Liga Champions: Messi Si Manusia Rekor Lionel Messi sudah mencetak gol di 15 musim Liga Champions, (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi terus menorehkan rekor bersama Barcelona. Keberhasilan Messi membobobl gawang Slavia Praha membuat ia jadi pemain pertama yang mencetak gol di 15 musim Liga Champions.

Messi mencetak gol pertama Barcelona setelah memanfaatkan umpan matang Arthur. Gol tersebut turut berperan dalam kemenangan 2-1 yang didapat Barcelona di akhir pertandingan.

Gol ke gawang Slavia Praha itu merupakan gol pertama Messi di Liga Champions musim ini. Namun gol itu juga berarti Messi sukses mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions.


Messi yang sudah menembus tim inti Barcelona sejak usia belasan pertama kali mencetak gol di Liga Champions pada musim 2005/2006. Sejak musim itu, Messi terus-menerus mencetak gol setiap musimnya.
Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Slavia Praha.Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Slavia Praha. (AP Photo/Petr David Josek)
Musim paling tajam Messi di Liga Champions adalah musim 2011/2012 dengan catatan 14 gol. Total Messi sudah mencetak 113 gol dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (127 gol).

Gol ke gawang Slavia Praha juga membuat Messi sudah mencetak gol ke 33 klub yang berbeda. Messi berhasil menyamai catatan dua legenda Real Madrid, Raul Gonzales dan Ronaldo yang sudah lebih dulu melakukannya.

[Gambas:Video CNN]
Meski sudah mengoleksi empat trofi Liga Champions, keberuntungan Messi di ajang tersebut memudar dalam beberapa musim terakhir. Usai menjadi pemenang di musim 2014/2015, Messi tak lagi mampu membawa Barcelona meraih trofi juara.

Liga Champions: Messi Si Manusia Rekor

Dalam dua musim terakhir, nasib Messi dan Barcelona terasa tragis karena tersingkir (dari AS Roma dan Liverpool) meski sudah menang telak di leg pertama. (ptr/jun)