Genk vs Liverpool: Gol Cantik Chamberlain Banjir Pujian

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 08:28 WIB
Genk vs Liverpool: Gol Cantik Chamberlain Banjir Pujian Gol cantik Alex Chamberlain banjir pujian. (Francois WALSCHAERTS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alex Oxlade-Chamberlain dibanjiri pujian usai mencetak gol indah saat Liverpool mencukur Genk 4-1 pada matchday ketiga Liga Champions di Luminus Arena, Rabu (23/10) waktu setempat.

Chamberlain menyumbang dua gol untuk Liverpool di laga kali ini. Gol pertama pemain Inggris itu tercipta saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Mantan pemain Arsenal itu kemudian mencetak gol kedua yang menawan ke gawang Genk di menit ke-57. Umpan pendek Roberto Firmino di luar kotak penalti disambut tendangan chip dengan menggunakan kaki punggung dan berhasil membuat kiper Gaetan Coucke terpana.


Dua gol tambahan The Reds dicetak pemain bintang lainnya, Mohamed Salah dan Mane. Namun, yang paling disorot adalah gol cantik Chamberlain.

[Gambas:Video CNN]
Tak hanya dipuji pelatih dan rekan setim, gol Chamberlain juga mendapat apresiasi dari pemain lawan.

"Kami berhasil meredam mereka dan permainan kami cukup terorganisir. Tetapi, ketika Chamberlain mencetak gol seperti itu, maka pertandingan semakin sulit. Liverpool adalah tim yang memiliki level berbeda," kata gelandang Genk, Sander Berge.

Sementara manajer Liverpool Jurgen Klopp mengamini gol indah yang dicetak Chamberlain. Namun, manajer asal Jerman itu yakin pemainnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Golnya brilian, tapi dia bisa melakukan yang lebih baik dari itu. Dia sempat kehilangan ritme beberapa saat tapi gol tersebut indah dan merupakan sebuah kemajuan besar," ujar Klopp.

"Ini merupakan hal yang tidak pernah Anda lihat dan akhirnya gol tersebut terjadi. Sebelumnya, dia juga memiliki peluang untuk mencetak gol di Old Trafford. Dia pilihan bagus di lini tengah dengan persaingan yang amat ketat," timpal James Milner. (jun/ptr)