Rekor Indonesia di Piala Dunia U-20: Memori Dihajar Maradona

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 14:54 WIB
Rekor Indonesia di Piala Dunia U-20: Memori Dihajar Maradona Indonesia pernah merasakan kehebatan Diego Maradona di Piala Dunia U-20.( AFP PHOTO / STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kenangan pertama Indonesia di Piala Dunia U-20 tidak terlalu bagus karena Skuat Garuda menjadi juru kunci dan dibantai Diego Maradona dan kawan-kawan yang mengakhiri turnamen sebagai juara.

Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuat Skuat Garuda bakal tampil untuk kedua kalinya di ajang tersebut. Kenangan pertama Indonesia di ajang ini tidak terlalu bagus.

Indonesia pertama kali tampil di turnamen ini saat masih bernama FIFA World Youth Championships pada tahun 1979.


Saat itu Indonesia mengawali turnamen dengan menghadapi Argentina. Argentina saat itu diperkuat Maradona yang sudah jadi pemain muda harapan di kompetisi domestik.

[Gambas:Video CNN]
Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kekalahan telak 0-5. Maradona mencetak dua gol dan tiga gol lainnya dibukukan oleh Ramon Diaz yang dalam perjalanan kariernya kemudian sempat berkostum Inter Milan.

Setelah kalah dari Argentina, Indonesia tidak mampu bangkit di dua laga berikutnya. Indonesia dihajar oleh Polandia dengan skor 0-6 dan ditaklukkan Yugoslavia dengan skor 0-5.

Rekor Indonesia di Piala Dunia U-20: Memori Dihajar Maradona

Indonesia mengakhiri babak penyisihan grup tanpa poin, gagal mencetak gol, dan kebobolan 16 gol. (ptr/bac)