Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Surabaya Gerak Cepat

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 18:38 WIB
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Surabaya Gerak Cepat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat dalam masa renovasi. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Surabaya segera gerak cepat untuk mempersiapkan venue. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan menjadi salah satu dari 10 venue gelaran tersebut.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA. Dia mengatakan hal ini merupakan prestasi besar.

"Alhamdulillah akhirnya Indonesia dapat kepercayaan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah, khususnya Surabaya," kata Riyadh saat dikonfirmasi, Kamis (24/10).


Riyadh melanjutkan, pihaknya tidak ingin menyia-nyiakan momen ini. PSSI Jatim, terang dia, segera bersiap dan berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk persiapan GBT.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Surabaya Gerak CepatWali Kota Surabaya Tri Risma Harini saat inspeksi renovasi Stadion Gelora Bung Tomo. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
"Kami akan koordinasi dengan wali kota dan pemangku kepentingan di Jatim untuk menyukseskan acara. Harus mulai sekarang bekerja. Ini momentum yang baik untuk Jatim dan Surabaya," kata Riyadh.

Riyadh pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat agar semua persiapan Piala Dunia U-20 bisa berjalan lancar. Saat ini, ia tengah mengagendakan rapat besar sebelum berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya.

[Gambas:Video CNN]
"Mohon dukungan. Iya, tapi kami harus mulai rapat lengkap pekan depan. Jangan sampai mengecewakan karena ini momen terbaik sehingga harus segera bikin rancangan program kerjanya," ujar dia.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha telah berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mempersiapkan Stadion GBT, Surabaya sebagai tuan rumah. Pemkot Surabaya pun memberi dukungan.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Surabaya Gerak Cepat
Diketahui Sepuluh stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Gianyar). (frd/bac)