8 Bintang yang Mungkin Tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 06:05 WIB
8 Bintang yang Mungkin Tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia Ansu Fati bisa tampil di Indonesia di Piala Dunia U-20 bersama Spanyol U-20. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah bintang sepak bola dunia berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2021 mendatang.

Badan sepak bola dunia, FIFA, memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Selain menyisihkan dua negara Amerika Selatan, Peru dan Brasil, Indonesia mengalahkan tiga negara Timur Tengah: Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, saat memenangi penawaran tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.


Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, sejumlah pesepakbola muda potensial di dunia berpeluang tampil di Indonesia pada 2021 mendatang. Tetapi dengan catatan, negara yang diperkuat para pemain itu lolos ke turnamen empat tahunan ini.

Berikut sejumlah pemain muda yang bisa bermain di Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 dari berbagai sumber:

Ansu Fati menjelma menjadi andalan Barcelona.Ansu Fati menjelma menjadi andalan Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
1. Ansu Fati (Spanyol)

Ansu Fati merupakan salah satu bintang muda milik Barcelona. Bersama Blaugrana Fati sudah tampil di enam pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 2 gol. Sedangkan di level timnas, Fati baru sekali tampil bersama Spanyol U-21.

2. Ki-Jana Hoever (Belanda)

Ki-Jana Hoever merupakan andalan timnas Belanda U-18. Sebelumnya ia langganan timnas kelompok umur Tim Oranye. Di klubnya saat ini, Liverpool U-23, Hoever sudah bermain di delapan pertandingan dengan mencetak satu gol.

Mason Greenwood jadi alternatif MU di lini depan.Mason Greenwood jadi alternatif MU di lini depan. (HECTOR RETAMAL / AFP)
3. Mason Greenwood (Inggris)

Pemain muda lain yang jadi andalan klub Eropa adalah Mason Greenwood. Pemain 18 tahun itu sudah 9 kali bermain dengan Manchester United dan mencetak 2 gol. Selain dengan MU, Greenwood juga jadi andalan timnas Inggris U-21.

[Gambas:Video CNN]
4. Callum Hudson-Odoi (Inggris)

Callum Hudson-Odoi sejatinya sudah mencapai level senior di timnas Inggris. Bersama The Three Lions, Hudson-Odoi sudah tampil dua kali. Meski demikian, Hudson-Odoi masih memiliki kans bermain di Indonesia jika dibutuhkan Inggris U-20 jika lolos ke Piala Dunia U-20.

Bintang-bintang yang Tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia
5. Alphonso Davies (Kanada)

Meski masih berusia 18 tahun, namun Alphonso Davies sudah 17 kali bermain di timnas Kanada senior. Selain di Kanada, Davies juga memiliki 8 penampilan bersama Bayern Munchen.

6. Willem Geubbels (Prancis)

Seperti sejumlah bintang sebelumnya, Willem Geubbels juga langganan tim kelompok umur di negaranya, timnas Prancis. Meski demikian, Geubbels sudah memiliki 7 penampilan di AS Monaco.

Lincoln tumpuan timnas Brasil U-20.Lincoln tumpuan timnas Brasil U-20. (CLAUDIO REYES / AFP)
7. Lincoln (Brasil)

Lincoln sudah mencetak empat gol dari 11 laga bersama timnas Brasil U-20. Di level klub, Lincoln memiliki 8 penampilan di Serie A Brasil bersama Flamengo dengan torehan satu gol.

8. Ryan Gravenberch (Belanda)

Sejak debut pada September 2018, Ryan Gravenberch sudah tampil sebanyak 13 kali di timnas Belanda U-19. Catatan itu menandakan Gravenberch adalah andalan Belanda sekaligus membuka kans untuk gelandang Ajax Amsterdam tersebut tampil di Indonesia pada Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. (sry/jun)