McGregor Umumkan Kembali Bertarung Januari

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 23:10 WIB
McGregor Umumkan Kembali Bertarung Januari Conor McGregor akan kembali bertarung di UFC pada 18 Januari. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung asal Irlandia Conor McGregor mengumumkan akan kembali bertarung di UFC pada Januari 2020 mendatang.

McGregor belum lagi tampil di octagon usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 229, Oktober 2018. Pasalnya, baik McGregor dan Khabib sama-sama mendapat hukuman panjang dari UFC serta Komisi Atletic Nevada.


Akan tetapi, setelah terbebas dari hukuman UFC dan NAC pada April lalu, McGregor belum juga mendapatkan lawan tanding. Sebaliknya, Khabib yang dihukum lebih lama sudah satu kali tampil di octagon.


Usai terlepas dari sanksi panjang itu, Khabib menghadapi Dustin Poirier di Uni Emirat Arab pada September lalu dalam perebutan gelar kelas ringan UFC.

Tidak ingin kalah dengan rivalnya itu, McGregor juga memutuskan kembali bertarung pada tahun depan. Dikutip dari Metro, The Notorious, akan berduel pada Januari tahun di tempat yang sama saat dikalahkan Khabib.

Conor McGregor mengaku punya sejarah lawan Nate Diaz.Conor McGregor mengaku punya sejarah lawan Nate Diaz. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

"Pada 18 Januari, kembalinya Notorious Conor McGregor, 12 minggu dari hari ini di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada. Itu akan jadi awal dari musim saya," ujar McGregor dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN]

McGregor mengaku sudah menyetujui tanggai itu dengan pihak sponsor. Tetapi petarung 31 tahun itu enggan memberitahu lawannya nanti. Ia khawatir, jika memberi tahu lawannya itu, UFC akan mengubahnya.

"Mereka [UFC] perusahaan yang licik. Tanyakan saja kepada UFC siapa lawannya, karena saya tidak akan memberitahu," ucap McGregor menambahkan.

McGregor Umumkan Kembali Bertarung Januari

Usai duel pada 18 Januari nanti McGregor langsung membidik pertarungan perebutan gelar melawan pemenang antara Nate Diaz vs Jorge Masvidal dalam UFC 244 yang digelar pada 3 November nanti.


"Tentu saya memiliki sejarah denganNateDiaz, dan kami siap membuat pertarungan trilogi. Saya merasaNate akan mendapatkan yang lebih baik dari itu,"tuturMcGregor.
(sry/bac)