Luis Milla: Saya Bangga Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 09:23 WIB
Luis Milla: Saya Bangga Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Luis Milla ikut bangga Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona Luis Milla mengaku bangga kepada Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Milla merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games dan Asian Games 2018. Meski sudah tak lagi menjabat, pria asal Spanyol itu terus mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kabar bagus datang dari Indonesia. Sangat senang Piala Dunia U-20 2021 akan dirayakan di negara yang luar biasa ini. Sedikit demi sedikit menuju tujuan besar. Selamat!" tulis Milla di Instagram pribadinya.


Badan sepak bola dunia, FIFA, resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10).

[Gambas:Video CNN]
Selain menyisihkan dua negara Amerika Selatan, Peru dan Brasil, Indonesia mengalahkan tiga negara Timur Tengah: Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, saat memenangi penawaran tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Milla punya prestasi bagus saat menangani Timnas Spanyol U-21. Di bawah kendali Milla, David De Gea dan kawan-kawan berhasil menjuarai Piala Dunia U-21 2011 yang digelar di Denmark.

[Gambas:Instagram]
Mantan pemain Valencia itu memang belum mampu menghadirkan prestasi saat melatih Timnas Indonesia. Namun, ia dinilai mampu menularkan permainan agresif dari kaki ke kaki layaknya tiki taka Spanyol.

Namanya kembali mencuat setelah pasukan Garuda terpuruk di bawah kendali pelatih Simon McMenemy. Terlebih Indonesia tak mampu meraih poin dari empat pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Luis Milla: Saya Bangga Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Para penggemar sepak bola Indonesia pun meminta PSSI untuk memecat McMenemy dan mengembalikan Milla di kursi pelatih. Namun, federasi sepak bola Indonesia belum bisa menentukan pilihan sebelum Kongres PSSI yang akan digelar pada November mendatang. (jun/jun)