Alasan Marquez Ejek Lorenzo 'Tertidur' di MotoGP Australia

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 15:13 WIB
Alasan Marquez Ejek Lorenzo 'Tertidur' di MotoGP Australia Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlibat cekcok usai FP2 MotoGP Australia 2019. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkapkan alasan mengejek rekan setimnya, Jorge Lorenzo, 'tertidur' usai bersenggolan pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10).

Marquez dan Lorenzo terlibat cekcok usai FP2 MotoGP Australia 2019. Cekcok terjadi setelah kedua pebalap Repsol Honda itu bersenggolan di tikungan 11 di menit-menit akhir FP2.

Marquez yang sedang menjalani lap cepat terakhir untuk memperbaiki catatan waktu di FP2, gagal melanjutkan lap cepat setelah terhalang Lorenzo di tikungan 11. Bahu Marquez mengenai sayap kanan Lorenzo hingga patah.


Meski sukses memperbaiki catatan waktu dari posisi delapan ke enam, Marquez tetap tidak senang dengan manuver Lorenzo. Kedua pebalap juara dunia MotoGP itu pun terlibat cekcok saat melakukan latihan start.

[Gambas:Instagram]
Marquez kemudian mengejek Lorenzo dengan gesture 'orang tertidur'. Lorenzo juga terlihat enggan disalahkan saat cekcok dengan Marquez.

Dikutip dari Crash, Marquez mengaku kesal dengan Lorenzo hingga mengejek mantan pebalap Ducati dan Yamaha itu 'tertidur' saat menjalani latihan bebas kedua MotoGP Australia 2019.

Alasan Marquez Ejek Lorenzo 'Tertidur' di MotoGP Australia
"Awalnya saya kecewa karena latihan bebas artinya latihan kualifikasi. Maksud saya Anda harus masuk Q2 dan ramalan cuaca besok 100 persen hujan. Jadi itu kesempatan terakhir saya. Saya dalam lap cepat dan saya berusaha menyalip Lorenzo dengan cara terbaik untuk tidak kehilangan waktu," ujar Marquez.

[Gambas:Video CNN]
"Kami [pebalap] harus fokus, karena kami tidak bisa menunggangi sepeda motor dengan 'mode lambat' di tengah garis jalur. Tentu Lorenzo akan mengatakan tidak ada ruang, tapi sebagai pebalap Anda harus memeriksa, Anda harus mengerti kalau Anda di tengah jalur," sambung Marquez.

Marquez mengakhiri FP2 MotoGP Australia 2019 di posisi enam, terpaut 0,597 detik dari Maverick Vinales. Sementara Lorenzo berada di posisi 16.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/bac)