Scholes: MU Seperti Kumpulan Pemain Asing

CNN Indonesia | Sabtu, 26/10/2019 02:32 WIB
Scholes: MU Seperti Kumpulan Pemain Asing Manchester United tampil buruk saat menang tipis atas Partizan Belgrade. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, menilai para penggawa The Red Devils bermain seperti sekumpulan pemain asing saat menang atas Partizan Belgrade di Liga Europa, Kamis (24/10) waktu setempat.

MU hanya bisa menang tipis 1-0 di kandang Partizan. Gol tunggal skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga hanya tercipta melalui penalti Anthony Martial pada menit ke-43.


Mengacu statistik usaha mencetak gol, Partizan kalah dari MU. Martial dkk hanya melakukan lima upaya mencetak gol dan hanya satu yang mengarah ke gawang.


Sedangkan Partizan melakukan 15 usaha dan dua tepat sasaran. Praktis MU hanya unggul penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen.

Kinerja lini belakang MU yang dipimpin Harry Maguire juga disorot Paul Scholes. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Scholes pun mengecam performa MU di laga tersebut. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator itu melihat mantan timnya minim kualitas saat menyerang.

"Saya pikir setelah pertandingan lawan Liverpool ada semacam dorongan. Namun ada kembali malam ini dan semuanya terlihat seperti di awal musim," ujar Scholes kepada BT Sport seperti dilansir Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]

"Mereka seperti sekumpulan pemain asing. Mereka seperti terlihat tidak pernah main bersama sebelumnya. Tidak ada koordinasi antara gelandang dan penyerang."


Bukan hanya lini tengah dan depan, Scholes juga menyoroti kinerja dua bek tengah MU. Menurutnya duet Phil Jones dan Harry Maguire tampil buruk walau The Red Devils berhasil mengamankan tiga poin.


"Saya pikir dari segi bertahan mereka juga buruk malam ini. Di babak kedua hanya ada satu tim yang terlihat ingin mencetak gol. Saya tidak lihat hal lain," ucapnya.

Kemenangan tandang atas Partizan jadi yang pertama bagi MU sejak terakhir kali atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, Maret lalu. Saat ini, MU memuncaki klasemen sementara Grup L Liga Europa dengan mengoleksi tujuh poin. (jal/jal)