Diejek Lupa Jadi Kapten MU, Maguire Berkelit

CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 21:00 WIB
Diejek Lupa Jadi Kapten MU, Maguire Berkelit Harry Maguire menjadi kapten MU saat melawan Partizan. (AP Photo/Marko Drobnjakovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry Maguire berkelit usai diejek lupa menjadi kapten Manchester United saat melawan Partizan Belgrade pada pertandingan fase grup Liga Europa di Stadion Partizan, Kamis (24/10) malam waktu setempat.

Maguire untuk kali pertama ditunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi kapten MU. Keputusan diambil setelah kapten MU, Ashley Young, dan wakilnya, David De Gea, tidak bermain saat melawan Partizan.

Maguire kemudian menjadi sorotan di media sosial setelah bek 26 tahun itu lupa harus menjalani ritual coin toss bersama kapten Partizan Vladimir Stojkovic dan wasit Xavier Estrada Fernandez di sisi lapangan. Coin toss dilakukan untuk menentukan posisi bermain tim dan tim pertama yang melakukan kickoff.


Ketika Stojkovic berada di tengah, wasit Fernandez bingung karena tidak melihat Maguire. Mantan bek Leicester City itu justru melakukan pemanasan bersama pemain MU lainnya.

Diejek Lupa Jadi Kapten MU, Maguire BerkelitHarry Maguire untuk kali pertama menjadi kapten Manchester United. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Dikutip dari Daily Mail, wasit Fernandez sampai harus berteriak untuk memanggil Maguire dan melakukan coin toss. Setelah menghampiri wasit, Maguire sempat salah posisi dan harus diatur Stojkovic.

Diejek Lupa Jadi Kapten MU, Maguire Berkelit
Mendapat ejekan karena dianggap lupa jadi kapten MU, Maguire kemudian berkelit. Bek timnas Inggris itu mengklaim dulunya coin toss dilakukan di tengah lapangan.


"Kali terakhir saya melakukan hal ini Anda melakukan coin toss di tengah lingkaran lapangan. Sudah lama saya tidak melakukannya," tulis Maguire melalui Twitter yang disertai dengan tagar #LetMeOff dan emoticon tertawa.

MU sendiri berhasil mengalahkan Partizan 1-0 lewat gol Anthony Martial. Kemenangan atas Partizan membuat MU memuncaki klasemen sementara Grup L Liga Europa dengan torehan tujuh poin, unggul dua poin atas AZ Alkmaar.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)