Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Gelar di Final French Open

CNN Indonesia | Minggu, 27/10/2019 04:25 WIB
Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Gelar di Final French Open Kevin/Marcus lolos ke final French Open. ( dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia punya peluang merebut tiga gelar di turnamen badminton French Open setelah meloloskan tiga wakil ke babak final.

Wakil pertama yang lolos ke babak final adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus lolos setelah menang atas ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Meski mendapat perlawanan ketat, Kevin/Marcus mampu meraih kemenangan dengan skor 21-18, 23-21 dalam tempo 43 menit.

Wakil kedua yang lolos adalah Jonatan Christie. Jonatan merebut tiket final usai mengalahkan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen. Dalam laga tersebut, Jonatan lebih dulu kalah telak, 7-21 di gim pertama.


Pada gim kedua, Jonatan mampu memaksakan terjadinya rubber game dengan skor 22-20. Di gim kedua, Jonatan sempat tertinggal 18-19 namun sukses keluar dari tekanan dan merebut gim tersebut.
Jonatan Christie berhasil melaju ke babak final.Jonatan Christie berhasil melaju ke babak final. (dok.PBSI)

Pada gim penentuan, Jonatan lagi-lagi berada dalam kondisi terdesak karena ia tertinggal sembilan angka, 10-19. Dalam situasi tersebut, Jonatan mampu tampil tanpa cela dan merebut 11 poin beruntun untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-11.

Wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak final adalah Praveen Jordan/Melati Daeva. Praveen/Melati melaju ke babak final setelah menumbangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-19, 21-12.
[Gambas:Video CNN]
Keberhasilan tiga wakil ke final French Open membuka peluang Indonesia untuk meraih tiga gelar di babak final.

Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Gelar di Final French Open

Pada tahun lalu, Indonesia tidak mampu merebut gelar juara di turnamen French Open. Sementara dua tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (ptr/ptr)