Persib Waspadai Motivasi Persija Bangkit dari Papan Bawah

CNN Indonesia | Minggu, 27/10/2019 23:42 WIB
Persib Bandung mewaspadai motivasi Persija Jakarta yang berupaya bangkit dari papan bawah saat kedua tim bentrok di Stadion I Wayan Dipta, Senin (28/10). Persib Bandung waspadai kebangkitan Persija Jakarta. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung mewaspadai motivasi Persija Jakarta yang berupaya bangkit dari papan bawah saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10).

Persija mulai menunjukkan hasil positif di tangan pelatih barunya Edson Tavares. Memulai debut dengan kekalahan di kandang saat melawan Semen Padang, perlahan Persija mulai dapatkan hasil lebih baik.

Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSM Makassar dan bermain imbang di kandang PSS Sleman. Kondisi itu yang membuat Persib wajib waspada.


"Kita harus waspada motivasi mereka keluar dari zona bawah. Itu yang patut diwaspadai, tapi kita juga termotivasi untuk keluar dari papan tengah, kita harus berada dimana semestinya berada," kata bek Persib Ahmad Jufriyanto di laman resmi Liga 1.

[Gambas:Video CNN]
Persib juga memiliki modal bagus di tiga pertandingan terakhir. Usai kalah dari Madura United, Persib berhasil mengalahkan Persebaya dan mengimbangi Bhayangkara FC di Jakarta.

Sementara itu, pelatih Persija Edison Tavares enggan berbicara soal persiapan timnya menjelang laga kontra Persib. Ia mengaku masih kesulitan meramu kekuatan fisik dan mental dengan jarak tandang yang memakan waktu.

Persib Waspadai Motivasi Persija Bangkit dari Papan Bawah
"Tak mudah untuk berbicara soal persiapan di Indonesia, ketika kamu harus memainkan satu pertandingan dalam tiga hari dan melakukan perjalanan yang jauh," kata Tavares.

"Bahkan Anda pun sulit mendapat kepastian ke mana harus bermain. Sampai akhirnya tiga hari yang lalu kami baru mendapatkan kabar pasti bahwa kami akan melakoni laga di Bali," sambung pelatih berdarah Brasil itu.

Kendati demikian, Tavares tak ingin pasrah begitu saja. Ia berharap tren positif timnya dalam dua laga tandang terakhir mampu berlanjut di Pulau Dewata nanti.

"Jadi sangat sulit untuk berbicara soal persiapan. Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik. Dan kami berharap besok semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya. (jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK