Menang F1 GP Meksiko, Hamilton Selangkah Lagi Juara Dunia

CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 04:08 WIB
Menang F1 GP Meksiko, Hamilton Selangkah Lagi Juara Dunia Lewis Hamilton jadi yang tercepat di F1 GP Amerika Serikat. (AP Photo/Rebecca Blackwell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton berhasil jadi juara F1 GP Meksiko, mengungguli Sebastian Vettel yang finis di posisi kedua. Hamilton kini hanya tinggal satu langkah lagi menjadi juara dunia F1 2019.

Hamilton sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di balapan tersebut. Posisi kedua ditempati oleh Vettel dan Valteri Bottas yang merupakan rekan setim Hamilton finis di posisi ketiga.

"Hasil hari ini merupakan hasil yang luar biasa. Kami berpikir bahwa seri ini adalah seri yang sulit bagi kami namun ternyata kami mampu melakukannya," ucap Hamilton seusai balapan.


Vettel sendiri mengaku kesulitan mengejar Hamilton karena ia juga mendapat tekanan dari Valtteri Bottas.
[Gambas:Video CNN]
"Sungguh sebuah balapan yang sengit. Saya dikejar oleh Valtteri yang terus memberikan tekanan, jadi saya tak bisa berpikir banyak untuk mengejar Lewis Hamilton," kata Hamilton.

Tambahan 25 poin dari F1 GP Meksiko membuat Hamilton kini sudah mengoleksi 363 poin, unggul 74 poin atas Bottas yang ada di posisi kedua kasemen.

Dengan tiga seri tersisa, Hamilton kemungkinan besar bisa memastikan gelar juara dunia F1 2019 di GP Amerika Serikat. Bottas tak bisa berharap banyak karena ia butuh memenangkan tiga seri tersisa sekaligus berharap Hamilton tiga kali gagal finis atau tak meraup poin di akhir musim.

Menang F1 GP Meksiko, Hamilton Selangkah Lagi Juara Dunia

Balapan F1 GP Amerika Serikat akan berlangsung pada 3 November mendatang. (ptr/ptr)