Hina Tanah Kelahiran Khabib, McGregor Dilempar Botol

CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 08:43 WIB
Hina Tanah Kelahiran Khabib, McGregor Dilempar Botol Conor McGregor dilempar botol air di Rusia. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor, dilempar botol saat tengah mempromosikan bisnisnya di Rusia lantaran menghina tanah kelahiran Khabib Nurmagomedov, Dagestan.

Dikutip dari Bloody Elbow, dalam konferensi pers bisnisnya itu McGregor menanyakan keberadaan seseorang yang diduga Khabib Nurmagomedov.

"Saya di Ritz Carlton jika semua orang ingin lokasi saya, tepat di pusat Kota Moskow. Di mana dia saat ini? Saya yakin dia di luar negeri. Saya terbang, dia terbang keluar. Tipikal orang Dagestan," ujar McGregor.


Umpatan McGregor soal Dagestan tidak berhenti sampai di situ. Ketika ditanya apakah ia akan ke Dagestan, McGregor menjawab tidak akan ke sana untuk mengambil kotoran.

The Notorious melanjutkan pembicaraan buruknya tentang orang-orang Dagestan. Di mata McGregor, pria asal Dagestan selalu lari dari kenyataan, dan hal itu diketahui oleh orang-orang hebat di Rusia.

Conor McGregor pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov.Conor McGregor pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Dia bisa lari, dan dia lari, itu adalah sifat pria Dagestan. Orang-orang Chechnya tahu ini tentang orang-orang Dagestan, mereka lari dan gemetar ketakutan," McGregor menuturkan.

[Gambas:Video CNN]
Di tengah pembicaraan McGregor itu seseorang asal Dagestan yang berada di depannya menyela dan bertanya kepada petarung 31 tahun tersebut.

"Saya, dan orang-orang saya dan ayah saya pengecut? Apa yang kami lakukan padamu?" ucap orang tersebut.

Hina Tanah Kelahiran Khabib, McGregor Dilempar Botol
Tiba-tiba sebuah botol minuman melayang ke arah McGregor. Beruntung petarung asal Dublin itu sempat mengelak. Petugas pun langsung menghampiri arah datangnya botol tersebut.

Saat ini McGregor tengah menanti untuk kembali naik octagon setelah kali terakhir bertarung di UFC pada Oktober 2018, ketika dikalahkan Khabib. Pekan lalu McGregor mengumumkan akan kembali bertarung di UFC pada 18 Januari 2020. (sry/sry)