Messi Buat Ronaldo Tertekan di Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 11:12 WIB
Messi Buat Ronaldo Tertekan di Madrid Cristiano Ronaldo lebih merasakan persaingan dengan kehadiran Lionel Messi. (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengakui Lionel Messi membuatnya sedikit memiliki tekanan saat berada di Real Madrid.

Ronaldo memiliki karier dengan progres signifikan. Setelah mengawali perjalanan hidup di Sporting Lisbon, Ronaldo pindah ke Manchester United pada 2003.

Di Old Trafford, Ronaldo mengoleksi sembilan trofi, termasuk tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions. Bersama MU juga Ronaldo kali pertama meraih Ballon d'Or pada 2008.


Usai delapan musim di MU pemain berjuluk CR7 itu pindah ke Madrid dengan status pemain termahal dunia. Prestasi Ronaldo makin melesat di klub ibu kota Spanyol itu.

Ronaldo mengaku persaingan di Spanyol makin terasa karena keberadaan Lionel Messi. Menurut pemain 34 tahun itu, persaingan sehat dengan La Pulga membuat kedua tetap di puncak sepak bola dunia.

Cristiano Ronaldo diprediksi akan meraih penghargaan Ballon d'Or 2019.Cristiano Ronaldo diprediksi akan meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
"Berada di depan satu sama lain di Spanyol memungkinkan kami menjadi lebih baik, lebih efisien," kata Ronaldo kepada France Football dikutip dari Daily Mail.

[Gambas:Video CNN]
"Di Real, saya lebih merasakan kehadirannya dibanding saat di Manchester, jadi ada sedikit tekanan. Dari sudut pandang tertentu, itu merupakan persaingan sehat," ucap Ronaldo menambahkan.

Messi Buat Ronaldo Tertekan di Madrid
Kini, Ronaldo dan Messi kembali dijagokan untuk meraih trofi Ballon d'Or keenamnya. Messi dan Ronaldo sampai dengan saat ini sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Meski demikian, media-media di Italia menyebut Ronaldo akan memenangi Ballon d'Or 2019 setelah utusan France Football mengajak makan malam dan mewawancarai kapten timnas Portugal itu. (sry/jun)