Hadapi Liverpool, Firmino Jadi Momok Arsenal

CNN Indonesia | Rabu, 30/10/2019 19:49 WIB
Hadapi Liverpool, Firmino Jadi Momok Arsenal Roberto Firmino kemungkinan besar tampil melawan Arsenal. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool, Roberto Firmino akan jadi momok bagi Arsenal pada babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (30/10) waktu setempat.

Penampilan Firmino di awal musim ini memang tak meyakinkan karena baru mencetak tiga gol di semua ajang. Bomber asal Brasil itu kalah produktif dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mane jadi top skor sementara The Reds dengan torehan sembilan gol di semua ajang. Sedangkan Salah terpaut satu gol karena baru delapan kali membobol gawang lawan di semua ajang.


Namun Firmino selalu tampil bagus setiap kali Liverpool bersua Arsenal. Pemain berusia 28 itu pun punya rataan gol bagus kontra The Gunners.

Roberto Firmino bakal jadi teror bagi Arsenal. Roberto Firmino bakal jadi teror bagi Arsenal. (Foto: AP Photo/Gregorio Borgia)
Mengacu Opta, Firmino telah mencetak delapan gol dari sembilan penampilan kontra Arsenal di semua kompetisi. Tujuh gol di antaranya diciptakan mantan pemain Hoffenheim dari lima pertandingan di Anfield.

Meski demikian, Arsenal pantang untuk mengangkat bendera putih sebelum bertanding. Faktanya tim London Utara juga punya catatan bagus yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

Dalam dua bentrok terakhir di ajang Piala Liga Inggris, Liverpool malah bisa mengalahkan Arsenal. Kemenangan pertama terjadi di Stadion Emirates musim 2009/2010 dengan skor 2-1 dan sebelumnya dengan skor 6-3 di Stadion Anfield musim 2006/2007.

Hadapi Liverpool, Firmino Jadi Momok Arsenal
Skuat asuhan Jurgen Klopp juga selalu menelan kekecewaan dalam dua penampilan terakhir di Piala Liga Inggris. Liverpool kalah dua kali beruntun yakni saat takluk dari Southampton 1-2 dan 1-2 dari Chelsea musim lalu. (jal/bac)