Perth Glory Ingin Boyong Ibrahimovic ke Liga Australia

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 02:46 WIB
Perth Glory Ingin Boyong Ibrahimovic ke Liga Australia Zlatan Ibrahimovic diminati Perth Glory. (Mark RALSTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Liga Australia (A-League) Perth Glory diklaim tertarik mendatangkan striker La Galaxy Zlatan Ibrahimovic ke Negeri Kanguru.

Keinginan Perth Glory merekrut Ibrahimovic dilontarkan CEO Tony Pgnata yang mengaku tengah melakukan pendekatan dengan Mino Raiola, agen sang pemain.


"Pendekatan telah dilakukan kepada agen pemain. Kami mengajukan pertanyaan pertama tentang ketersediaannya dan kedua tentang ketertarikannya," ujar Pignata dikutip dari The Age.


Menurut The Age, Perth Glory ingin membuat kontrak jangka pendek dengan Ibrahimovic. Mantan pemain Inter Milan dan Barcelona itu rencananya dikontrak selama enam pertandingan mulai November hingga Januari 2020.

Sampai dengan saat ini, klub berjuluk The Glory tersebut masih menyisakan delapan pertandingan hingga akhir Desember mendatang.

Atletico Madrid diklaim ikut berminat kepada Zlatan Ibrahimovic.Atletico Madrid diklaim ikut berminat kepada Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pembicaraan Perth Glory dengan Raiola masih dalam tahap awal, namun mekanisme kesepakatan sudah direncanakan.

Selain Perth Glory, Ibrahimovic juga diminati sejumlah klub-klub Eropa, mulai dari Bologna, Napoli, hingga Atletico Madrid.

[Gambas:Video CNN]
Melihat para peminat Ibrahimovic berasal dari Eropa, Perth Glory pun hanya berharap bisa merekrut penyerang 38 tahun tersebut dengan kontrak jangka pendek sebelum bursa transfer di Benua Biru dibuka.

Jika Perth Glory bisa meyakinkan Ibrahimovic, Juara Liga Australia 2018/2019 itu bisa memainkan mantan pemain Manchester United tersebut saat melawan Sydney FC pada 23 November nanti.

Perth Glory Ingin Boyong Ibrahimovic ke Liga Australia
Kontrak Ibrahimovic bersama LA Galaxy akan habis pada akhir Desember. Namun dengan kegagalan Galaxy di play-off MLS usai kalah dari Los Angeles FC, bukan tidak mungkin Ibrahimovic hengkang lebih cepat dari Galaxy.

Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang memiliki banyak pengalaman di Eropa. Memulai kariernya bersama Malmo, Ibrahimovic lalu pindah ke Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan kembali ke Italia bersama AC Milan.

Lama di Italia, Ibrahimovic hijrah ke Paris Saint-Germain lalu melanjutkan kariernya di MU dan direkrut LA GAlaxy pada 2018. (sry)