Fan Anggap Griezmann Diabaikan Messi dan Suarez

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 19:26 WIB
Fan Anggap Griezmann Diabaikan Messi dan Suarez Antoine Griezmann (kanan) mengantikan Ansu Fati di Barcelona. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para fan Barcelona di media sosial menganggap Antoine Griezmann diabaikan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (29/10) malam waktu setempat, Barcelona mengalahkan Real Valladolid 5-1.

Dalam laga tersebut, Griezmann tidak dimainkan pelatih Blaugrana Ernesto Valverde sebagai starter. Mantan pemain asal Atletico Madrid itu baru dimainkan pada menit ke-63 menggantikan Ansu Fati.


Namun, tak satu pun kontribusi yang lahir Griezmann meski Barca pesta lima gol ke gawang Valladolid.

Messi cetak dua gol dan dua assist ke gawang Valladolid. (Messi cetak dua gol dan dua assist ke gawang Valladolid. (AP Photo/Joan Monfort)
Masing-masing gol Barcelona dilesakkan Messi dua gol, Clement Lenglet, Arturo Vidal, dan Suarez. Sementara Messi juga menciptakan satu assist. Sisa satu assist lagi dilesakkan Ivan Rakitic.

Para netizen fan Barcelona pun menilai Griezmann memang tidak dianggap penting oleh Messi dan Suarez. Mereka membuat kesimpulan tersebut setelah melihat video rekaman cuplikan pertandingan yang beredar di media sosial.

Fan Anggap Griezmann Diabaikan Messi dan Suarez
Dalam sejumlah cuplikan tersebut, Griezmann tampak tidak mendapatkan operan dari rekan-rekannya terutama dari Messi dan Suarez.

"Suarez bisa saja secara mudah memberikan bola ke Griezmann dan bisa jadi gampang mencetak gol. Namun, dia memutuskan menunggu dan mengopernya ke Messi. Saya tidak menyalahkan Messi tidak memberikan bola ke Griezmann karena ingin mencetak hattrick," tulis akun @asmat-mo.

[Gambas:Video CNN]
Dalam statistik yang dilansir Whoscored, Griezmann tercatat hanya melakukan satu kali dribble sukses. Berbeda dengan Suarez yang tercatat empat kali dribble sukses, bahkan Messi tujuh kali.

Penguasaan bola yang dilakukan Griezmann juga hanya mencapai 2,7 persen.

"Saya merasa kasihan dengan Griezmann. Berlari setiap laga hanya untuk sering diabaikan rekan-rekan setim, termasuk Messi. Lihat ini apa yang harus dirasakan Griezmann," tulis akun @Vgamesandsports.

Banyak pula netizen yang mengomentari begitu kasihan dengan Griezmann yang setiap kali main jarang sekali mendapat umpan dari rekan-rekan setim, terutama Messi dan Suarez.

(bac/bac)