Rahim Soekasah Siap Bantu Iwan Bule di PSSI

CNN Indonesia | Sabtu, 02/11/2019 13:59 WIB
Rahim Soekasah Siap Bantu Iwan Bule di PSSI Rahim Soekasah siap bantu Iwan Bule di PSSI. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Manajer Pelita Jaya Rahim Soekasah mengaku siap membantu jika diajak bergabung Iwan Bule sebagai Ketua PSSI baru di dalam kepengurusan periode 2019-2023.

Iwan Bule yang memiliki nama asli Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua PSSI baru di Kongres Luar Biasa Pemilihan 2019 setelah menang mutlak dalam ajang tersebut.

Di dalam pemungutan suara di KLB Pemilihan 2019, Iwan Bule meraih 82 suara dari 85 voters. Sementara satu suara lain yang dimiliki Persis Solo tidak dihitung lantaran klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu memilih walk out.


Usai pemungutan suara Rahim mengaku sudah memberikan selamat kepada Iwan Bule yang menjadi pemimpin badan tertinggi sepak bola Indonesia itu. Rahim juga siap membantu Iwan Bule jika dibutuhkan.

"Kalau ditawari [Iwan Bule], kalau pas tempatnya [jabatan], ya tidak masalah. Karena kita mau membangun sepak bola, bukan ingin mengedepankan ego," ujar Rahim kepada wartawan.

Iwan Bule (kanan) terpilih sebagai ketua PSSI baru.Iwan Bule (kanan) terpilih sebagai Ketua PSSI periode 2019-2023. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Rahim menyatakan sejauh ini belum mendapatkan penawaran dari Iwan Bule untuk berada di dalam organisasi PSSI. Mantan ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI itu akan menerima tawaran dari Iwan Bule seandainya sesuai dengan keahliannya selama ini.

[Gambas:Video CNN]
"Kalau jadi BTN [lagi] insyaAllah saya sanggup. Saya bidangnya di [mengurusi] tim, dan di tim usia muda," Rahim menegaskan.

Rahim Soekasah Siap Bantu Iwan Bule di PSSI
Dalam kesempatan itu Rahim menuturkan keyakinannya Iwan Bule bisa membangkitkan lagi sepak bola Indonesia di periode kepengurusannya.

"Ini kan mau ada Piala Dunia U-20. Saya yakin kalau dua tahun ke depan [persiapan] Insyaallah kuat, kalau tiga bulan atau enam bulan pasti gagal," tutur Rahim. (TTF)