Penghormatan untuk Afridza Munandar di MotoGP Malaysia 2019

CNN Indonesia | Minggu, 03/11/2019 08:56 WIB
Penghormatan untuk Afridza Munandar di MotoGP Malaysia 2019 Afridza Munandar mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kuala Lumpur. (Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggara MotoGP Malaysia 2019 memberi penghormatan kepada pebalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal setelah kecelakaan pada balapan Asia Talent Cup (ATC) 2019, Sabtu (2/11).

Dalam unggahan di media sosial Twitter, jelang pemanasan Moto3, pihak MotoGP menyebut balapan yang berlangsung Minggu (3/11) siang dipersembahkan untuk pebalap asal Tasikmalaya tersebut.

Sebelumnya pihak MotoGP dan Dorna sebagai organisasi penyelenggaraan balapan sudah menyampaikan belasungkawa, setelah Afridzal tak dapat tertolong lagi dalam penanganan di Rumah Sakit Kuala Lumpur.


Selain itu penghormatan khusus untuk Afridza juga dilakukan oleh ATC. Kompetisi balap motor yang diperuntukkan bagi pebalap muda di kawasan Asia Oseania itu dipastikan tidak akan lagi menggunakan nomor 4 untuk pebalap-pebalap lainnya pada masa depan.


ATC memastikan memensiunkan nomor tersebut sebagai bentuk pemberian hormat kepada Afridza.

Sesaat setelah kecelakaan Afridza pada balapan pertama, pihak ATC sempat menggulirkan wacana untuk membatalkan balapan kedua yang akan digelar Minggu (3/11) siang. Namun setelah berbicara dengan para pebalap, race kedua bakal tetap berlangsung.

Kendati demikian pihak ATC memberi dukungan dan memaklumi jika ada beberapa pebalap yang memilih tidak mengikuti balapan kedua.

[Gambas:Video CNN]
ATC juga memastikan sebelum balapan kedua, tepatnya pukul 11.20 waktu setempat, akan ada mengheningkan cipta untuk mengenang Afridza.

Penghormatan untuk Afridza Munandar di MotoGP Malaysia 2019
Sementara balapan MotoGP Malaysia 2019 bakal dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 waktu Indonesia barat.

Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. (nva/nva)