MotoGP Malaysia: Marquez Bersaudara Kembali Kawinkan Gelar

CNN Indonesia | Minggu, 03/11/2019 20:18 WIB
MotoGP Malaysia: Marquez Bersaudara Kembali Kawinkan Gelar Alex Marquez berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Marc VDS, Alex Marquez, resmi jadi juara dunia Moto2 2019 di GP Malaysia. Gelar tersebut membuat Alex dan Marc Marquez kembali mengawinkan gelar juara dunia.

Gelar juara dunia Moto2 2019 itu jadi yang kedua bagi Alex sebagai pebalap profesional. Pada 2014 lalu, Alex jadi juara Moto3 setelah bersaing sengit dengan Jack Miller yang harus puas finis di posisi kedua pebalap.

Di tahun yang sama, Marquez mengunci gelar MotoGP keduanya. Marc memenangi persaingan untuk merebut gelar MotoGP 2014 kontra Valentino Rossi.


MotoGP Malaysia: Marquez Bersaudara Kembali Kawinkan GelarMarc dan Alex Marquez pertama kali bersamaan meraih gelar juara dunia tahun 2014. (AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA)
Torehan impresif itu kembali terulang tahun ini karena Alex dan Marc kembali menyandang status juara dunia.

Alex memastikan gelar juara dunia Moto2 2019 usai finis kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11). Ia finis di belakang pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, yang jadi juara dengan catatan waktu 38 menit 07,843 detik.

[Gambas:Video CNN]
Posisi tersebut membuat Alex dapat tambahan 20 poin sehingga mengoleksi 262 poin. Perolehan poin miliknya tidak bisa lagi dikejar pesaing terdekat, Brad Binder, yang jadi juara Moto2 GP Malaysia.

Marquez unggul 28 poin dari Binder yang berada di posisi kedua klasemen pebalap. Dengan satu seri tersisa di MotoGP Valencia, koleksi poin Marquez tidak akan bisa lagi dikejar Binder meski pebalap asal Spanyol itu gagal menyelesaikan balapan.

MotoGP Malaysia: Marquez Bersaudara Kembali Kawinkan Gelar
Sementara Marc lebih dulu memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di MotoGP Thailand, 6 Oktober lalu. Gelar tersebut jadi yang keenam bagi The Baby Alien di pentas MotoGP. (jal/nva)