Klasemen MotoGP Usai Vinales Juara di GP Malaysia

CNN Indonesia | Minggu, 03/11/2019 15:29 WIB
Klasemen MotoGP Usai Vinales Juara di GP Malaysia Maverick Vinales naik ke peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP 2019. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, naik ke peringkat ketiga klasemen setelah menjuarai MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

Vinales berhasil meraih 25 poin tambahan usai menempati podium tertinggi di MotoGP Malaysia. Pebalap asal Spanyol finis paling depan dengan keunggulan waktu hingga tiga detik dari Marc Marquez yang menempati posisi berikutnya.

Vinales memulai balapan dari posisi kedua di belakang pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, Vinales sudah memimpin balapan di lap kedua setelah melewati pebalap Pramac Ducati, Jack Miller.


Berada di posisi terdepan membuat Vinales leluasa untuk mencatatkan waktu tercepat. Bahkan, Marquez yang tampil luar biasa karena memulai balapan dari posisi ke-11 tidak sanggup untuk mengimbangi kecepatan Vinales hingga menyentuh garis finis.
[Gambas:Video CNN]
Hasil ini membuat Vinales naik satu tingkat di klasemen menggeser pebalap Suzuki, Alex Rins, yang hanya finis kelima. Vinales kini berada di posisi ketiga dengan raihan 201 poin.

Klasemen MotoGP Usai Vinales Juara di GP Malaysia
Ia unggul tujuh poin dari Rins yang membukukan 194 poin. Persaingan untuk mengunci posisi ketiga klasemen pebalap pun bakal ditentukan di MotoGP Valencia, dua pekan mendatang.

Sementara itu, posisi pertama klasemen makin kukuh ditempati oleh Marquez. Keberhasilan finis di posisi kedua membuat Marquez kini mengoleksi 395 poin dan posisi kedua masih ditempati Andrea Dovizioso dengan 256 poin.

Klasemen MotoGP 2019:

1. Marc MARQUEZ (Honda): 395 poin
2. Andrea DOVIZIOSO (Ducati): 256 poin
3. Maverick VINALES (Yamaha): 201 poin
4. Alex RINS (Suzuki): 194 poin
5. Danilo PETRUCCI (Ducati): 176 poin
6. Fabio QUARTARARO (Yamaha): 172 poin
7. Valentino ROSSI (Yamaha): 166 poin
8. Jack MILLER (Ducati): 149 poin
9. Cal CRUTCHLOW (Honda): 133 poin
10. Franco MORBIDELLI (Yamaha): 115 poin (jal/nva)