Hasil Liga 1: Persija Tekuk Tira Persikabo 2-0

CNN Indonesia | Minggu, 03/11/2019 17:28 WIB
Persija Jakarta berhasil mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (3/11). Persija Jakarta mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta berhasil mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (3/11).

Persija yang bermain di hadapan publik sendiri tampil agresif sejak menit pertama. Beberapa kali upaya serangan coba dilancarkan tim Macan Kemayoran tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Skuat asuhan Edson Tavares kesulitan mencetak gol karena kerap melakukan salah umpan di daerah lawan. Peluang terbaik praktis hanya datang dari Sandi Sute yang masuk menggantikan Rohit Chand pada pertengahan babak pertama.


Namun, peluang yang didapat Sandi Sute tidak bisa menaklukkan kiper Tira Persikabo, Angga Saputro. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
[Gambas:Video CNN]
Di awal babak kedua, Persija akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Umpan silang Heri Susanto yang berawal dari sepak pojok berhasil ditanduk Xandao untuk mengubah skor jadi 1-0.

Tuan rumah kemudian bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Pergerakan Heri diakhiri dengan umpan matang yang disambut dengan sundulan keras ke arah gawang oleh Marko Simic.

Hasil Liga 1: Persija Tekuk Tira Persikabo 2-0
Setelah gol itu, Tira Persikabo coba merespons untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Peluang itu datang saat tim tamu dapat hadiah penalti karena handball pemain Persija di kotak penalti.

Namun Ciro Alves yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya digagalkan Andritany Ardhiyasa. Hingga akhir babak kedua usai skor 2-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah.

Hasil ini membuat Persija mengakhiri tren gagal menang dalam dua laga terakhir. Posisi Simic dkk pun naik ke peringkat ke-14 dengan 27 poin.

Sementara itu, Tira Persikabo masih belum mampu keluar dari periode sulit. Tim asuhan Rahmad Darmawan tertahan di zona papan tengah Liga 1 2019.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, Xandao; Novri Setiawan, Rohit Chand, Rachmad Hidayat, Joan Campasol; Heri Susanto, Marko Simic.

PS Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifa Marasabessy, Zoubairou Garba, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Roni Sugeng, Louis Parfait; Osas Saha, Wawan Febriyanto, Ciro Alves. (jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK