Tekuk Palace, Leicester Rebut Posisi Ketiga dari Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 00:10 WIB
Tekuk Palace, Leicester Rebut Posisi Ketiga dari Chelsea Leicester City menang atas Crystal Palace 2-0. (John Walton/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leicester City berhak menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park, Minggu (3/11).

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Leicester bangkit di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol lewat aksi Caglar Soyuncu dan Jamie Vardy.

Bek tengah Turki Soyuncu, yang bergabung dari Freiburg pada 2018, telah menjadi salah satu bintang yang bersinar bagi Foxes musim ini. Sundulannya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-57.


Vardy, yang mencetak hattrick dalam kemenangan 9-0 di Southampton, kemudian memastikan kemenangan tandang atas Palace di menit ke-88.

[Gambas:Video CNN]
Striker asal Inggris itu lebih dulu melakukan kerja sama apik dengan pemain pengganti Demarai Grey sebelum melepaskan tendangan first time untuk menaklukkan kiper Guaita.

Bek sayap Leicester, Ben Chilwell, nyaris memperlebar keunggulan menjadi tiga gol pada perpanjangan waktu. Tetapi, sepakannya melenceng setelah sebelumnya membentur tiang.

Tekuk Palace, Leicester Rebut Posisi Ketiga dari Chelsea
Raihan tiga poin membuat Leicester berhak menempati posisi ketiga lantaran unggul selisih gol dari Chelsea yang sama-sama mengemas 23 poin.

Baik Leicester maupun Chelsea hanya terpaut dua angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sementara puncak klasemen dikuasai Liverpool dengan perolehan 31 poin.

Adapun Palace harus puas bertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 15 angka atau unggul dua poin dari Manchester United yang berada di urutan ke-10. (jun/jun)