Djokovic Juara Paris Masters 2019

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 00:47 WIB
Djokovic Juara Paris Masters 2019 Novak Djokovic juara Paris Masters 2019. (MARTIN BUREAU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis Novak Djokovic berhasil menjuarai Paris Masters 2019 usai menaklukkan Denis Shapovalov dari Kanada di partai final, Minggu (3/11).

Djokovic yang berstatus unggulan pertama, mampu mengalahkan petenis 20 tahun dengan skor 6-3, 6-4. Ini menjadi gelar kelima Djokovic di Paris Masters.

Di final Masters ke-50 tersebut, Djokovic sempat memimpin 3-0 atas Shapovalov dan memenangkan set pertama dalam tempo 29 menit. Ia juga mampu memanfaatkan satu-satunya break point untuk memastikan kemenangan atas Shapovalov.


Petenis berusia 32 tahun itu tercatat sudah menjuarai 34 Masters dan hanya berjarak satu gelar di bawah Rafael Nadal yang memuncaki daftar juara terbanyak.

Paris Masters merupakan trofi kelima Djokovic musim ini setelah menjuarai Wimbledon, Australia Open, Madrid Open, dan Tokyo Open.

Djokovic akan kehilangan gelar nomor satu dunia dari Nadal pekan depan. Namun, Nadal diragukan tampil fit pada ATP Tour Final yang dimulai pada 10 November di London karena cedera otot.
Sementara Djokovic sudah lima kali memenangi kejuaraan penutup musim itu dan berpeluang merebut kembali gelar petenis nomor satu dunia.