Everton vs Tottenham Cetak Rekor Laga Terlama di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 02:31 WIB
Everton vs Tottenham Cetak Rekor Laga Terlama di Liga Inggris Everton vs Tottenham jadi pertandingan terlama di Liga Inggris. (Nick Potts/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Everton vs Tottenham Hotspur, Minggu (3/11) waktu setempat, menjadi pertandingan terlama dalam sejarah Liga Inggris.

Kemenangan Tottenham yang sudah berada di depan mata harus buyar karena tambahan waktu sebanyak 12 menit. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-97.

Awalnya, Spurs berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-63. Umpan cerdik Son Heung-Min di kotak penalti tidak disia-siakan Dele Alli untuk membawa Spurs unggul 1-0.


[Gambas:Video CNN]
Namun, penampilan apik Son yang jadi kreator gol Tottenham tercoreng setelah wasit memberikan kartu merah kepadanya di menit ke-79. Pemain Korea Selatan itu diusir keluar karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Andre Gomes.

Tuan rumah pun berhasil memanfaatkan waktu tambahan 12 menit yang diberikan wasit. The Toffes sukses mencetak gol di menit ke-97 berkat aksi pemain pengganti, Cenk Tosun.

Everton vs Tottenham Cetak Rekor Laga Terlama di Liga Inggris
Opta mencatat, laga Everton vs Tottenham berlangsung 104 menit 52 detik. Pertandingan ini menjadi yang terlama di Premier League.

Selain itu, gol yang dicetak Cenk Tosun pada 96 menit dan 57 detik adalah yang terlama dalam pertandingan Liga Inggris hampir dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Alexis Sanchez pernah mencetak gol dengan catatan waktu terlama untuk Arsenal, yakni 97 menit dan 14 detik, saat melawan Burnley pada Januari 2017. (jun/jun)