Menang MotoGP Malaysia, Vinales Sempat Takut Dibalap Marquez

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 15:14 WIB
Menang MotoGP Malaysia, Vinales Sempat Takut Dibalap Marquez Maverick Vinales sempat ketakutan disalip Marc Marquez di MotoGP Malaysia. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sukses naik podium pertama MotoGP Malaysia, Minggu (3/11), Maverick Vinales mengaku sempat takut bakal dibalap Marc Marquez.

Marquez sendiri berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Sepang setelah start pada posisi ke-11. Sementara Andrea Dovizioso meraih posisi ketiga di MotoGP Malaysia.

Jack Miller secara mengejutkan sempat memimpin balapan pada awal-awal lap di Sirkuit Sepang. Namun, Vinales mampu menyalip pebalap asal Australia tersebut.


Vinales semakin leluasa berada di posisi terdepan. Marquez sendiri beberapa kali berupaya membalap rekan Valentino Rossi tersebut.

Maverick Vinales (tengah) menang MotoGP Malaysia. (Maverick Vinales (tengah) menang MotoGP Malaysia. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)
Meski demikian, Vinales tetap menjaga kecepatan terbaiknya sehingga mampu menjauh hingga lebih dari satu detik dari Marquez di peringkat kedua. Situasi itu membuat Vinales praktis tidak mengalami gangguan hampir sepanjang balapan hingga akhirnya finis pertama.

Vinales sendiri mengakui sempat dilanda kepanikan ketika Marquez mulai menyodok di posisi kedua, tepat di belakangnya.

[Gambas:Video CNN]
"Ketika saya mulai melihatnya [Marquez di belakang] setelah tiga atau empat lap, saya mengatakan: 'Sial, dia datang!'"

"Namun kali ini saya berusaha terus memaksimalkan kecepatan meski saya tidak tahu pasti apa yang akan terjadi dengan kondisi ban saat itu," kata Vinales dikutip dari AS.

Menang MotoGP Malaysia, Vinales Sempat Takut Dibalap Marquez
Vinales masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP. Posisinya tak mungkin lagi menyalip Andrea Dovizioso yang sudah mengunci runner-up MotoGP 2019.

Pebalap asal Spanyol itu bersaing dengan Alex Rins untuk memperebutkan posisi ketiga pada sisa satu balapan lagi di klasemen MotoGP. Keduanya hanya terpaut tujuh poin. (bac/ptr)