Dapat Ejekan Rasial di Liga Italia, Balotelli Mengamuk

mcf, CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 14:01 WIB
Dapat Ejekan Rasial di Liga Italia, Balotelli Mengamuk Mario Balotelli (kanan) sempat mengamuk dan menendang bola ke arah penonton setelah mendapat ejekan rasial di Liga Italia. (Simone Venezia/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mario Balotelli menjadi korban ejekan rasial oleh suporter saat Brescia bermain di markas Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Marc Antonio, Bentegodi, Vergona, Minggu (3/11). Atas perlakuan rasis itu membuat Balotelli meluapkan kekesalannya dengan mengamuk dan menendang bola ke arah suporter.

Penyerang Brescia itu mengalami perlakuan rasial pada menit ke-54. Balotelli yang tengah menguasai bola di pinggir lapangan area lawan langsung mendapat sorakan rasial dari sejumlah pendukung Verona.

Tidak terima mendapatkan perlakuan rasial, Ballotelli langsung mengambil bola yang ada di kakinya dan menendangnya ke arah suporter Verona.


Mantan pemain Liverpool dan Manchester City itu kemudian berjalan ke luar lapangan, namun hal ini langsung dicegah oleh rekan satu tim dan pemain lawan. Ia pun berhasil ditenangkan dan tetap berada di lapangan.

Mario Balotelli sempat berjalan tinggalkan lapangan usai menendang bola ke arah suporter. (Mario Balotelli sempat berjalan tinggalkan lapangan usai menendang bola ke arah suporter. (Foto: Simone Venezia/ANSA via AP)
Sang wasit, Maurizio Mariani juga sempat menghentikan pertandingan dan mengganjar Balotelli dengan kartu kuning untuk reaksinya yang menendang bola ke arah suporter.

Keputusan Mariani juga disusul dengan sebuah pernyataan dari pihak stadion melalui pengeras suara. Mereka mengancam akan memberhentikan pertandingan jika suporter tidak berhenti menyoraki Balotelli.

[Gambas:Video CNN]
Pemain 29 tahun itu pun akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-85 untuk Brescia. Namun, gol tersebut hanya menjadi gol hiburan belaka lantaran tak mampu membawa Brescia menang atas Verona. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim ruan rumah, Verona.

Atas perlakuan rasial yang diterimanya, Balotelli mengungkapkan rasa terima kasih dengan dukungan yang ia terima melalui akun media sosial Instagram.

Dapat Ejekan Rasial, Balotelli Mengamuk
"Terima kasih kepada setiap rekan-rekan, di lapangan dan di luar lapangan untuk solidaritas terhadap saya dan untuk semua pesan yang diterima dari penggemar," kata Balotelli.

"Terima kasih yang tulus dari saya. Kalian terbukti benar-benar manusia sejati, tidak seperti mereka yang melakukan rasialisme. #Notoracism," lanjutnya. (bac)