Ironi Lorenzo Gembira Dapat Dua Poin di MotoGP Malaysia

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 16:20 WIB
Ironi Lorenzo Gembira Dapat Dua Poin di MotoGP Malaysia Jorge Lorenzo berusaha membantu Repsol Honda juara dunia kategori tim. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi pebalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, raihan dua poin dari sebuah seri MotoGP seharusnya berarti buruk. Namun menilik kondisi musim ini, Lorenzo sangat gembira bisa mendapat dua poin dari MotoGP Malaysia.

Lorenzo start dari posisi ke-18 dan mengakhiri balapan dengan finis di posisi ke-14. Posisi tersebut berujung dua poin untuk Lorenzo.

Catatan dua poin untuk Lorenzo di kondisi sulit saat ini merupakan kegembiraan besar untuk pebalap Spanyol tersebut. Pasalnya Lorenzo sudah lama tidak meraih poin.


Terakhir kali Lorenzo meraih poin adalah saatt ia finis di posisi ke-14 pada MotoGP San Marino. Setelah momen tersebut, Lorenzo tidak mendapatkan angka dari empat seri berikutnya.

Jorge Lorenzo akhirnya kembali mendapat poin di seri MotoGP.Jorge Lorenzo akhirnya kembali mendapat poin di seri MotoGP. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
"Memulai balapan dari belakang selalu menjadi hal yang sulit. Ketika seorang pebalap memulai dari belakang, tentu saya harus mengatasi banyak pebalap yang ada start di depan saya."

"Saya juga mengalami kesulitan dengan kondisi bensin penuh di tanki. Namun saya terus mencoba untuk menemukan ritme balapan yang bagus dan kualitas kecepatan motor mulai meningkat ketika bensin di tanki mulai berkurang," ucap Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.
[Gambas:Video CNN]
Tambahan dua poin dari Lorenzo membuat Repsol Honda masih bisa berharap merebut gelar juara dunia kategori tim. Repsol Honda masih berjarak dua poin dari Mission Winnow Ducati.

Ironi Lorenzo Gembira Dapat Dua Poin di MotoGP Malaysia

"Saya bisa membawa pulang dua poin yang sangat berharga untuk perburuan gelar juara dunia tim, jelang seri terakhir di Valencia," kata Lorenzo.

Lorenzo sendiri belum pernah berhasil finis di posisi 10 besar pada MotoGP 2019. Catatan terbaik Lorenzo adalah finis di posisi ke-11 yang didapat di MotoGP Prancis. (ptr/sry)