Eks Pelatih Timnas Inggris Sarankan Allegri ke MU

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 01:40 WIB
Eks Pelatih Timnas Inggris Sarankan Allegri ke MU Massimiliano Allegri disarankan pilih MU. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih timnas Inggris Fabio Capello menyarankan eks pelatih Juventus Massimiliano Allegri untuk bersabar dan memilih Manchester United.

Nama Allegri saat ini banyak diperbincangkan di bursa transfer pelatih klub-klub besar Eropa. Selain Manchester United, Allegri juga dirumorkan ke Bayern Munchen.

Posisi pelatih Munchen kosong setelah klub berjuluk FC Hollywood itu memecat Niko Kovac usai kalah telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga, akhir pekan lalu.


Menurut Capello, Allegri bisa jadi pelatih ideal untuk Munchen. Tetapi Capello tidak yakin Allegri memiliki karier panjang di Munchen seperti yang terjadi pada Carlo Ancelotti.

Ancelotti merupakan pelatih asal Italia terakhir yang melatih Munchen. Direkrut pada 2016, Ancelotti meninggalkan Munchen pada 2017.

Selain MU, Massimiliano Allegri juga dikabarkan bisa ke Munchen.Selain MU, Massimiliano Allegri juga dikabarkan bisa ke Munchen. (Sven Hoppe/dpa via AP)
"Dia [Allegri] bisa saja cocok di Munchen. Meskipun saya tidak tahu bagaimana orang Italia akan disambut di Jerman setelah Ancelotti," ujar Capello dikutip dari Football Italia.

[Gambas:Video CNN]
Bagi mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu, Liga Inggris memiliki peluang berkarier yang lebih bagus ketimbang Liga Jerman.

"Inggris menyenangkan. Ada kemungkinan bekerja dengan baik dan Liga Inggris adalah kejuaraan yang membuat Anda lebih kaya," tutur Capello.

Eks Pelatih Timnas Inggris Sarankan Allegri ke MU
Karena itu Capello menyarankan Allegri untuk bersabar dan menerima tawaran MU ketimbang melatih di klub lain. Saat ini MU masih di latih Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya terus dalam tekanan lantaran performa inkonsisten Setan Merah di musim ini.

Allegri adalah salah satu pelatih yang diklaim bisa menangani MU jika Solskjaer dipecat. Selain MU, Allegri juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

"Jika saya Allegri, saya akan ke Manchester," kata Capello. (sry/jun)