'Shot On Target' Lingard Lebih Rendah dari Kiper Watford

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 23:50 WIB
'Shot On Target' Lingard Lebih Rendah dari Kiper Watford Jesse Lingard belum mencatat shot on target di Liga Inggris. (GEOFF CADDICK/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Statistik shot on target atau tembakan tepat sasaran milik penyerang Manchester United, Jesse Lingard, saat ini lebih rendah dari kiper Watford Ben Foster di Liga Inggris.

Merujuk Give Me Sport yang dilansir Sport Bible, Lingard sejauh ini sudah melepaskan empat tembakan di Liga Inggris. Namun, tak satupun yang berhasil menemui sasaran.

Musim ini Lingard tak banyak berkontribusi usai pulih dari cedera. Ia tercatat hanya delapan kali tampil bersama MU dan belum mencetak gol atau sekadar shot on target.


Catatan negatif Lingard membuatnya dibandingkan dengan kiper Watford, Ben Foster. Pasalnya, kiper asal Inggris tersebut malah sudah membuat shot on target saat melawan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]
Foster bahkan nyaris mencetak gol jika sundulannya di masa injury time tidak digagalkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Penjaga gawang berusia 36 tahun itu hampir saja menggagalkan kemenangan Chelsea bila sundulannya berujung gol. Namun, Watford harus rela kalah 1-2 dari Chelsea di akhir pertandingan.

Shot On Target Lingard Lebih Rendah dari Kiper Watford
Sundulan Foster yang ditepis Arrizabalaga tercatat sebagai shot on target pertama. Artinya, Foster masih lebih baik dari Lingard yang belum mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang.

Kali terakhir ia mencetak gol saat Manchester United menang 5-1 atas Cardiff City pada 22 Desember 2018. Sejak itu Lingard belum mencatat skor di Premier League.

Penampilan buruk Lingard di MU juga membuatnya tersisih dari timnas Inggris sejak September 2019. Ia harus berjuang memperbaiki penampilannya untuk mengangkat Man United dari papan tengah.

Saat ini The Red Devils hanya mampu meraup 13 poin dari 11 pertandingan dan terpaksa duduk di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. (jun/jun)