5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Ajax di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 07:42 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Ajax di Liga Champions Chelsea akan menjamu Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederet fakta menarik tersaji menjelang duel Chelsea vs Ajax Amsterdam pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11).

Pada pertemuan sebelumnya, Chelsea berhasil mengalahkan Ajax 1-0 di Amsterdam melalui gol tunggal pemain pengganti Michy Batshuayi. De Godenzonen bakal berusaha keras untuk membalasnya di London.

Saat ini Chelsea berhak menduduki puncak klasemen Grup H meski sama-sama mengemas enam poin dengan Ajax. The Blues berhak berada di posisi teratas karena unggul selisih gol.


[Gambas:Video CNN]
Berikut fakta menarik jelang duel Chelsea vs Ajax.

1. Ajax tak pernah kalah pada laga tandang Liga Champions di Inggris dengan catatan menang sekali seri tiga kali. Kemenangan terakhir terjadi musim lalu saat melawan Tottenham.

2. Chelsea memiliki rekor kemenangan 100 persen atas tim Belanda di Liga Champions. The Blues dua kali mengalahkan Feyenoord di musim 1999/2000 dan menang atas Ajax 1-0 musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Ajax di Liga Champions
3. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, menjadi salah satu pelatih yang sulit dikalahkan pada partai tandang di Liga Champions. Ten Hag memenangi lima pertandingan dan dua seri dari tujuh laga tandang.

4. Batshuayi menjadi striker Chelsea dengan rasio gol terbaik di semua kompetisi musim ini. Ia rata-rata mencetak satu gol setiap 47 menit di Liga Champions.

5. Dusan Tadic telah mencetak enam gol dan 12 assist dalam 15 penampilan untuk Ajax di Eredivisie dan Liga Champions musim ini. (jun/bac)