Jelang Liverpool vs Genk, Alisson Terganggu Minim Clean Sheet

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 14:35 WIB
Jelang Liverpool vs Genk, Alisson Terganggu Minim Clean Sheet Alisson Becker belum mencatatkan clean sheet bersama Liverpool musim ini. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Liverpool, Alisson Becker, terganggu The Reds kerap kemasukan gol tidak penting jelang lawan Genk di fase grup Liga Champions, Selasa (5/11).

Gawang Liverpool baru tiga kali tidak kebobolan dari 18 laga musim ini. Bahkan dalam tujuh laga terakhir gawang tim kota pelabuhan yang sempat dikawal Adrian selalu bisa dibobol lawan.

"Saya selalu merasa terganggu jika kami kebobolan. Kebobolan gol yang tidak penting. Saat kami kebobolan gol seperti itu, saya dan tim merasa terganggu," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.


Jelang Liverpool vs Genk, Alisson Terganggu Minim Clean SheetLiverpool selalu kebobolan dalam tujuh laga terakhir. (AP Photo/Rui Vieira)
Di laga terakhir Liga Inggris, Liverpool bisa meraih kemenangan tetapi tidak dengan torehan clean sheet. Gawang Alisson malah kebobolan oleh gol Muhammad Trezeguet.

Beruntung skuat asuhan Jurgen Klopp bisa membalikkan keadaan lewat kontribusi gol Andrew Robertson dan Sadio Mane.

[Gambas:Video CNN]
"Anda akan lebih dekat dengan kemenangan saat membuat clean sheet. Saat Anda kebobolan, pertandingan jadi lebih sulit. Kami harus bermain lebih baik lagi untuk melakukan sesuatu yang hebat," ujar Alisson.

Jelang Liverpool vs Genk, Alisson Terganggu Minim Clean Sheet
Sejak pulih dari cedera betis, Alisson belum pernah lagi mencatatkan clean sheet. Empat pertandingan sudah dilalui kiper asal Brasil termasuk saat takluk 1-4 dari Genk di putaran pertama fase grup Liga Champions lalu.

Di musim lalu Alisson bermain dalam 51 pertandingan di semua ajang. Mantan kiper AS Roma itu mencatatkan 27 clean sheet dan hanya kebobolan 34 gol di semua ajang. (jal/nva)