Rossi Salahkan Kecepatan M1 dan Tikungan 1 di MotoGP Malaysia

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 11:55 WIB
Rossi Salahkan Kecepatan M1 dan Tikungan 1 di MotoGP Malaysia Valentino Rossi gagal mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perebutan podium MotoGP Malaysia 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Monster Energy Valentino Rossi menganggap kecepatan sepeda motor M1 di trek lurus dan insiden di tikungan pertama menjadi alasan kenapa dia gagal merebut podium di MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11).

Dikutip dari Motorsport, Rossi mengaku puas dengan jalannya balapan meski gagal merebut podium. Terlebih The Doctor tampil lebih kompetitif di Sirkuit Sepang setelah hanya mampu finis di posisi delapan pada balapan MotoGP Australia.

Rossi kemudian menyalahkan kecepatan sepeda motor M1 yang kalah cepat di trek lurus. Kondisi itu membuat Rossi harus turun ke posisi sembilan pada awal balapan MotoGP Malaysia 2019.


"Saya kehilangan podium di tikungan pertama. Saya memulai balapan dengan bagus, tapi di gigi ketiga dan keempat, para pebalap Ducati menyalip saya. Di tikungan pertama saya menemukan Danilo Petrucci, kami melebar dan [Marc] Marquez masuk," ujar Rossi.

Valentino Rossi mengaku puas dengan jalannya balapan MotoGP Malaysia 2019.Valentino Rossi mengaku puas dengan jalannya balapan MotoGP Malaysia 2019. (AP Photo/FL Wong)
"Jika saya bisa menempel, Marquez mungkin tidak akan menyalip, dan saya pikir saya punya ritme untuk bersaing dengan dia. Di tikungan kedua saya sudah di posisi sembilan, kemudian saya mampu menyalip sejumlah pebalap, tapi grup podium sudah terlalu jauh," sambung Rossi.

Rossi Salahkan Kecepatan M1 dan Tikungan 1 di MotoGP Malaysia
Rossi finis di posisi empat pada balapan MotoGP Malaysia 2019 setelah hanya terpaut 0,3 detik dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang merebut podium terakhir.

"Kekuatan mesin musim ini jauh berbeda. Di jalur lurus sepeda motor kami jauh lebih lambat daripada musim lalu. Itu salah satu hal yang harus kami perbaiki untuk musim depan. Kami tidak pernah bisa secepat Ducati di jalur lurus. Jika kami mampu memangkas hingga setengah akan cukup bagus," ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Valencia 2019, 7 November mendatang, bisa disaksikan melalui di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)