Hadapi Slavia Praha, Barcelona Superior Kontra Klub Ceko

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 20:11 WIB
Hadapi Slavia Praha, Barcelona Superior Kontra Klub Ceko Barcelona punya catatan bagus melawan wakil Republik Ceko di Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona didukung rekor menawan saat menjamu Slavia Praha pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (5/11).

Lionel Messi dan kawan-kawan punya rapor bagus setiap kali berjumpa wakil Republik Ceko. Dari lima laga terakhir melawan tim dari negara tersebut, Barcelona menyapu bersih kemenangan.

Tim Catalonia juga tergolong produktif dengan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua gol.


Hadapi Slavia Praha, Barcelona Superior Kontra Klub CekoBarcelona menyambut laga melawan Slavia Praha usai takluk 1-3 dari Levante akhir pekan lalu. (AP Photo/Alberto Saiz)
Sebelum menang 2-1 atas Slavia Praha di matchday ketiga Grup F, Barcelona terakhir kali bertemu wakil Ceko musim 2011/2012. Ketika itu Barcelona mengukir kemenangan 2-0 dan 4-0 atas Viktoria Plzen.

Barcelona terbilang superior saat melakoni laga kandang melawan tim asal Ceko. Dari enam laga di hadapan publik sendiri, Barcelona sukses mengamankan kemenangan.
[Gambas:Video CNN]
Skuat asuhan Ernesto Valverde itu mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam rangkaian kemenangan tersebut. Satu-satunya kekalahan diderita Barcelona saat takluk 0-1 dari Sparta Praha musim 1985/1986.
Hadapi Slavia Praha, Barcelona Superior Kontra Klub Ceko
Namun upaya Barcelona menjaga catatan apik lawan wakil Ceko sedikit terganggu dengan performa di Liga Spanyol. Sang juara bertahan baru saja mencatatkan rekor terburuk laga tandang usai takluk 1-3 dari Levante, akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Levante membuat Barcelona mencatatkan rekor tandang terburuk di Liga Spanyol sejak musim 2007/2008 saat masih dilatih Frank Rijkaard.

Barcelona saat ini menempati puncak klasemen Grup F dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara Slavia Praha terpuruk di posisi juru kunci karena baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan. (jal/nva)