Reaksi Son Heung-Min atas Cedera Gomes Dianggap Berlebihan

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 22:45 WIB
Reaksi Son Heung-Min atas Cedera Gomes Dianggap Berlebihan Reaksi Son Heung-Min setelah Andre Gomes mengalami cedera patah engkel. (Nick Potts/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Liverpool, Stan Colymore, menilai Son Heung-Min berlebihan dalam menyikapi cedera patah engkel Andre Gomes dalam laga Liga Inggris.

Colymore yang juga pernah mengalami patah engkel ketika masih aktif bermain merasa terganggu dengan reaksi Son dan Serge Aurier dalam menyikapi cedera pemain Everton itu.

Eks penyerang The Reds itu menilai para pemain tidak harus menampilkan sisi emosi secara ekstrem.


"Cara Son bereaksi terlihat seperti sepak bola - wasit, pihak berwenang, fan, lawan - menjatuhkan berton-ton batu bata kepada dirinya, meskipun kita bisa melihat dia tidak sengaja membuat Gomes cedera," tulis Colymore dalam kolom di Mirror.

Reaksi Son atas Cedera Gomes Dianggap BerlebihanAndre Gomes ditandu ke luar lapangan setelah mengalami cedera patah engkel. (Nick Potts/PA via AP)
"Untuk sementara waktu saat ini, saya merasa terganggu dengan para pemain dan manajer yang tampaknya berpikir harus menampilkan versi ekstrem dari emosi mereka karena mereka akan mendapat reaksi yang berbeda jika tidak menunjukkannya," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Colymore menilai para pesepakbola saat ini dituntut untuk memberi pencitraan yang baik di depan umum, padahal Colymore merasa hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Son memang terlihat begitu terpukul setelah melihat engkel Gomes yang tidak normal dalam laga Liga Inggris antara Everton dan Tottenham Hotspur, Minggu (3/11).

Reaksi Son atas Cedera Gomes Dianggap Berlebihan
Rekan setim Son, Delle Alli, mengatakan pemain Korea Selatan itu hancur dan sedih dan terus menangis setelah kejadian nahas yang menimpa mantan pemain Barcelona tersebut. Setelah pertandingan bahkan kapten Everton, Seamus Coleman, harus menenangkan Son di ruang ganti Stadion Goodison Park.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bahkan mengistirahatkan Son dalam laga Liga Champions menghadapi Red Star Belgrade karena menganggap juara Asian Games 2018 itu masih terguncang secara mental dan khawatir bakal menurunkan performa jika bermain. (nva/jun)