Laga Ke-4 Liga Champions: 5 Tim Berpeluang Lolos 16 Besar

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 15:49 WIB
Laga Ke-4 Liga Champions: 5 Tim Berpeluang Lolos 16 Besar Paris Saint-Germain berpeluang melangkah ke 16 besar pada matchday keempat Liga Champions. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak lima tim bisa mengamankan langkah ke babak 16 besar di matchday keempat Liga Champions yang berlangsung pada 6-7 November. Kelima tim tersebut adalah Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, dan Napoli.

PSG akan bersua Club Brugge dalam matchday keempat Grup A. Kylian Mbappe dkk wajib menang untuk menyegel satu tempat di babak 16 besar.

Jika hal itu bisa diwujudkan, poin PSG akan bertambah dari sembilan jadi 12. Perolehan poin itu tidak akan bisa lagi dikejar Club Brugge yang baru mengoleksi dua poin di peringkat ketiga atau satu posisi di bawah Real Madrid.


Torehan serupa juga bisa dibuat Bayern Munchen di Grup B andai menang atas tim juru kunci Olympiakos Piraeus. Bayern saat ini mengantongi sembilan poin dan menempati puncak klasemen.

Lima Tim Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga ChampionsBayern Munchen akan menghadapi Olympiakos pada matchday keempat Liga Champions. (Sven Hoppe/dpa via AP)
Jika menang atas Olympiakos, perolehan poin Bayern tidak akan bisa lagi dikejar Tottenham Hotspur dan Crvena Zvezda yang bersaing ketat demi posisi runner-up Grup B. Tottenham baru meraih empat poin dan Crvena tercatat baru meraih satu kemenangan.

Jumlah poin yang sama seperti Munchen juga dipunyai Man City sebagai pemuncak Grup C. The Citizens saat ini unggul lima poin dari Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk.

[Gambas:Video CNN]
Di matchday keempat, skuat asuhan Pep Guardiola akan tandang ke markas Atalanta, Kamis (7/11). Jika meraih tiga poin, Man City akan otomatis melangkah ke fase selanjutnya.

Dua wakil Italia, Napoli dan Juventus juga berpeluang melaju ke fase gugur. Syaratnya Napoli dan Juventus yang mengoleksi tujuh poin mengalahkan lawan masing-masing di penyisihan grup.
Lima Tim Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Juventus akan bertamu ke kandang Lokomotiv Moskow sedangkan Napoli menjamu wakil Austria, Salzburg.

Tambahan tiga poin akan membuat Juventus mengoleksi 10 poin. Raihan tersebut tidak akan bisa lagi dikejar Lokomotiv di dua laga sisa karena baru mengoleksi tiga poin.

Sementara Napoli juga akan mengoleksi jumlah poin serupa apabila menang atas Salzburg. Napoli akan lebih dulu lolos ketimbang Liverpool dari Grup E. (jal)