Jelang Persib vs PSIS, Robert Senang Kembali ke Bandung

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 17:22 WIB
Robert Rene Alberts senang setelah Persib Bandung bisa kembali bermain di hadapan Bobotoh di Bandung saat menjamu PSIS Semarang. Robert Rene Alberts menjalani musim pertama menangani Persib Bandung. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang tim Maung Bandung bisa menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada lanjutan Liga 1 2019,  Rabu (6/11).

Robert merasa lega dapat kembali bermain di hadapan Bobotoh di Bandung setelah harus menjamu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Dalam enam pertandingan terakhir, Persib selalu bermain di luar Bandung meskipun menjalani laga dengan status tuan rumah. Tim Pangeran Biru harus menjalani laga kandang di Bali karena tidak mendapat izin dari polisi.


Setelah kali terakhir tampil di Bandung ketika menjamu Semen Padang pada 18 September, Persib akan kembali menjalani laga di Kota Kembang pada laga menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Persib vs PSIS di Bandung, Pelatih Mau Jaga Tren PositifPersib Bandung kini menempati peringkat kedelapan di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
"Kami tentunya senang karena akhirnya bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh," ucap Robert.

Menjalani enam pertandingan di luar Bandung, Persib meraih empat kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Setelah takluk 1-2 dari Madura United, Persib menang atas Persebaya, seri dengan Bhayangkara dan menundukkan Persija serta Kalteng Putra.

[Gambas:Video CNN]
"Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin. Melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Persib vs PSIS di Bandung, Pelatih Mau Jaga Tren Positif
Optimisme Robert tidak membuat mantan pelatih Arema itu meremehkan PSIS yang mendatangkan Jonathan Eduardo Cantillana dan Bruno Silva.

"Mereka sangat mobile, berkombinasi dengan sangat baik. Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukkan tim dengan pertahanan bagus seperti [PSS] Sleman," kata Robert.

"Seperti yang tadi sudah saya katakan, tim lawan punya pemain tambahan dan itu positif untuk mereka. Tapi kami sudah bersiap dan memahami bagaimana cara mereka bermain," ucap Robert. (hyg/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK