Top Skor Liga Champions: Kesempatan Lewandowski Geser Haaland

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 16:30 WIB
Top Skor Liga Champions: Kesempatan Lewandowski Geser Haaland Robert Lewandowski punya peluang bagus untuk menggeser Erling Haaland. (Sven Hoppe/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matchday keempat Liga Champions segera berlangsung dan Robert Lewandowski punya peluang bagus untuk menggusur Erling Braut Haaland dari pemuncak top skor Liga Champions.

Haaland yang merupakan ujung tombak Salzburg tampil mengejutkan dalam tiga matchday awal Liga Champions. Haaland sudah mencetak enam gol dan berdiri sebagai pemuncak top skor.

Upaya Haaland untuk menambah koleksi gol mendapat tantangan serius karena Salzburg bertandang ke markas Napoli. Dalam lima laga kandang terakhir, Napoli hanya kebobolan dua gol.


Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Lewandowski. Striker asal Polandia yang sudah mencetak lima gol itu berpeluang menyamai atau melewati catatan gol Haaland.
Top Skor Liga Champions: Kesempatan Lewandowski Geser HaalandErling Haaland saat ini jadi pemuncak klasemen top skor Liga Champions. (JOE KLAMAR / AFP)
Bayern Munchen akan menghadapi juru kunci grup B, Olympiakos. Meski dalam kondisi buruk karena kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga, Lewandowski tetap punya peluang untuk tampil bagus dalam laga lawan Olympiakos.

Lewandowski sudah mencetak 20 gol musim ini di seluruh kompetisi. Lewandowski hanya gagal mencetak gol pada laga lawan Bochum di Piala Liga Jerman, ketika ia tampil hanya di babak kedua.
[Gambas:Video CNN]
Dari deretan pemain-pemain yang telah mencetak empat gol, Raheem Sterling dan Harry Kane juga memiliki kesempatan untuk mendekati Haaland. Namun kedua pemain tersebut harus melakoni laga tandang.

Manchester City bertandang ke markas Atalanta sedangkan Tottenham Hotspur akan bermain di kandang Red Star.

Nama Kylian Mbappe juga tak bisa diremehkan begitu saja. Catatan hattrick di matchday sebelumnya membuat Mbappe punya kesempatan baik untuk melesat dalam perburuan gelar top skor.
Top Skor Liga Champions: Kesempatan Lewandowski Geser Haaland

Satu hal lain yang membuat Mbappe layak difavoritkan adalah lawan PSG di laga ini adalah Club Brugge, klub yang diberondong oleh Mbappe di laga sebelumnya.

Selain Mbappe, Mauro Icardi juga punya kesempatan yang sama besar untuk menambah gol karena PSG punya peluang bagus untuk kembali melakukan pesta gol ke gawang Club Brugge. (ptr/sry)