Timor Leste Waspadai Ancaman Lini Depan Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 20:42 WIB
Timor Leste Waspadai Ancaman Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 disebut Timor Leste punya lini depan yang berbahaya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih Timor Leste U-19, Eduardo Pereira, mewaspadai ketajaman lini depan Timnas Indonesia U-19 saat bertemu timnya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Pereira melihat Timnas Indonesia U-19 diperkuat pemain depan yang berbahaya. Di skuat tim Garuda Nusantara bercokol pemain seperti Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico, Supriadi hingga Fajar Fatur Rahman.

Keempat pemain ini selalu jadi andalan Fakhri untuk menggempur pertahanan lawan. Termasuk saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste 4-0 di penyisihan grup Piala AFF U-18 2019, Agustus lalu.


"Menghadapi Indonesia saya sudah sedikit melihat pertandingan lawan China dan laga Timor Leste di Piala AFF juga. Bagaimana caranya bisa memblokir striker tajam dari Indonesia," ujar Pereira saat sesi jumpa pers sehari jelang pertandingan.
[Gambas:Video CNN]
Pereira pun melihat Timnas Indonesia U-19 secara keseluruhan adalah tim kuat. Oleh karena itu, Timor Leste U-19 akan berupaya semaksimal mungkin untuk meredam kekuatan tuan rumah.

"Saya sudah mempersiapkan secara maksimal untuk melawan Indonesia. Saya pikir Timnas Indonesia U-19 saat ini sangat kuat. Kami akan menghadapi Indonesia dengan arahan yang baik dan berusaha tenang," ucapnya.
Timor Leste Waspadai Ancaman Lini Depan Timnas Indonesia U-19
Pereira pun akan meminta anak asuhnya untuk menjaga emosi sepanjang pertandingan. Mengacu pertemuan terakhir di Piala AFF U-18 2019, perseteruan antara kedua pemain sempat terjadi di lapangan.

"Anak-anak saya emosional karena masih muda dan saya akan berusaha mengarahkan mereka menjaga fair play. Itu sangat penting apapun hasilnya dalam sepak bola," tuturnya.

Timor Leste tergabung di Grup K bersama Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Korea Utara. Pertandingan babak penyisihan ini akan berlangsung di Stadion Madya dan Stadion Gelora Utama Bung Karno, 6-10 November mendatang. (jal/ptr)