Rossi: Saya dan Dovizioso Terlalu Sportif di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 21:13 WIB
Rossi: Saya dan Dovizioso Terlalu Sportif di MotoGP Valentino Rossi senang bisa duel dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Malaysia 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku senang duel dengan Andrea Dovizioso seperti di MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11). Rossi mengklaim terlalu sportif untuk bersaing di MotoGP.

Rossi kalah dari Dovizioso dalam duel perebutan podium ketiga MotoGP Malaysia 2019. The Doctor hanya terpaut 0,3 detik dari Dovizioso di akhir balapan.

Rossi mengaku menikmati duel dengan Dovizioso karena tidak ada manuver berbahaya yang dilakukan kedua pebalap. Pebalap 40 tahun itu bahkan mengklaim dia dan Dovizioso terlalu sportif untuk MotoGP.


"Saya suka berduel dengan Dovizioso, tapi akan lebih menyenangkan jika saya bisa menyalipnya. Dia dan saya sedikit sama, dalam artian kami berusaha memberikan yang terbaik, tapi lewat cara yang sportif," ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Rossi: Saya dan Dovizioso Terlalu Sportif di MotoGP
"Mungkin kami terlalu sportif karena kami terbiasa menyalip tanpa mengganggu pebalap lain," sambung sembilan kali juara dunia Grand Prix itu.

Rossi kemudian mengkritik para pebalap muda di MotoGP saat ini yang terlalu agresif ketika berusaha menyalip.

[Gambas:Video CNN]
"Pebalap muda saat ini terlalu agresif dan mungkin jika Anda bisa mengganggu pebalap lain, itu akan lebih baik. Di sini [MotoGP Malaysia] saya dua atau tiga kali berusaha menyalip Dovizioso, tapi akhirnya dia mampu membalas," ucap Rossi.

Rossi hingga kini baru meraih dua podium di MotoGP 2019. Mantan pebalap Ducati dan Honda itu kali terakhir naik podium di MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019.

Live streaming MotoGP Valencia 2019, 7 November mendatang, bisa disaksikan melalui di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disiarkan Trans7. (har/ptr)