Edy Rahmayadi ke PSSI: Indonesia Bisa Lebih baik dari Belgia

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 03:25 WIB
Edy Rahmayadi ke PSSI: Indonesia Bisa Lebih baik dari Belgia Edy Rahmayadi berharap PSSI bisa bawa Timnas Indonesia berprestasi di level internasional. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua PSSI Edy Rahmayadi menilai Timnas Indonesia seharusnya bisa lebih berprestasi dari Belgia yang mampu lolos semifinal Piala Dunia 2018 di Prancis.

Edy yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara menitipkan harapan besar kepada Ketua PSSI terpilih, Mochamad Iriawan. Ia berharap Timnas bisa berbicara di level internasional.

"Saya yakin itu bisa, penduduk kita banyak, sekitar 265 juta sekarang. Kalau kita banding dengan Belgia, yang hanya 350 ribu, harusnya kita jauh lebih baik dari itu," ungkapnya.


Iriawan alias Iwan Bule resmi menjabat Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan Sabtu (2/11) di Hotel Shangri-La, Jakarta, mantan Kapolda Metro Jaya itu menang mutlak.

[Gambas:Video CNN]
"Saya harap masa depan Timnas Indonesia semakin baik lagi. Terutama PSSI ini bisa menjawab cita-citanya," ucap Edy Rahmayadi, Selasa (5/11/2019).

Edy juga berharap, Iwan Bule mampu membawa PSSI menjadi lebih maju dibanding saat ia memimpin PSSI.

Edy Rahmayadi ke PSSI: Indonesia Bisa Lebih baik dari Belgia
"Semua tergantung manajemen. Semoga lebih baik dibanding saat dipimpin Edy Rahmayadi," ungkapnya.

Iwan Bule menjadi satu dari tiga calon ketua umum yang tersisa dalam KLB PSSI tersebut bersama Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sementara, delapan calon lain mengundurkan diri.

Dari tiga nama tersebut, hanya Iwan yang mendapatkan suara. Dari total 86 voter, 82 memilih Iwan, sementara tiga voter abstain dan satu voter lagi, Persis Solo, tidak mengikuti pemilihan. (fnr/jun)