Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 04:27 WIB
Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020 Andi "Gilang" Farid Izdihar tampil di Moto2 2020. (Dok. AHRT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia Andi "Gilang" Farid Izdihar resmi gabung Idemitsu Honda Team Asia untuk menggantikan Dimas Ekky Pratama di Moto2 2020.

Pebalap berusia 22 tahun itu merupakan salah satu lulusan pertama dari Astra Honda Racing School (AHRS) bersama Gerry Salim.

"Andi Faridz Izdihar akan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia untuk 2020," demikian akun Twitter resmi Honda Team Asia.


"Pebalap berusia 22 tahun itu akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2 dan akan melengkapi daftar tim untuk musim depan bersama Somkiat Chantra."

Andi yang akrab disapa Gilang itu sempat turun di balapan Moto2 di GP San Marino beberapa waktu lalu. Sementara Gerry tampil di seri selanjutnya, GP Aragon, Spanyol.

Andi dan Gerry tampil di beberapa seri Moto2 menggantikan Dimas Ekky yang cedera sejak di GP Belanda pada akhir Juni. Cedera tersebut memaksa Dimas absen hingga tampil kembali di GP Jepang.

"Bismillah. Alhamdulillah, terima kasih kepada Astra Honda, Honda Motor dan Honda Team Asia atas kesempatan dan tantangan yang besar ini. Saya akan melakukan yang terbaik," ujar Andi lewat akun Instagram.

Tahun ini, Andi turun sebagai pebalap wildcard di lima seri CEV International Championship. Ia mampu finis di posisi ke-7 pada balapan kedua ajang balap CEV Moto2 di Sirkuit Albacete, Spanyol (13/10).

Andi juga bakal tampil di putaran akhir CEV International Championship yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 10 November mendatang. (jun/jun)