5 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Dortmund atas Inter

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 07:04 WIB
5 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Dortmund atas Inter Lautaro Martinez (kiri) berduel dengan Julian Weigl (kanan). (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Borussia Dortmund meraih kemenangan dramatis atas Inter Milan pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11) pagi WIB. Berikut fakta menarik di balik kemenangan 3-2 Dortmund atas Inter.

Inter unggul lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park. Pertandingan baru memasuki menit kelima, La Beneamata memimpin berkat gol Lautaro Martinez. Nerazzurri kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-40 melalui Matias Vecino.
Pada babak kedua, Dortmund bangkit. Achraf Hakimi memperkecil ketertinggalan Die Borussen pada menit ke-51. Berselang 13 menit kemudian Julian Brandt membuat skor menjadi sama kuat 2-2. Gol kedua Hakimi pada menit ke-77 membuat Dortmund meraih tiga poin.

Dortmund kini menempati peringkat kedua di klasemen Grup F dengan tujuh poin atau hanya tertinggal satu poin dari Barcelona. Sementara Inter yang terpaku dengan empat poin menghuni peringkat ketiga.
5 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Dortmund atas InterAchraf Hakimi mencetak dua gol ke gawang Inter Milan. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Berikut fakta menarik kemenangan Dortmund atas Inter pada matchday keempat Liga Champions yang dikutip dari Opta:

1. Achraf Hakimi sudah mencetak lima gol untuk Borussia Dortmund di Liga Champions. Empat di antaranya dilesakkan pada musim ini. Pemain asal Maroko itu juga menjadi top skor Dortmund di Liga Champions musim ini.
2. Dortmund untuk kali pertama meraih kemenangan kandang atas Inter dalam kompetisi Eropa setelah dalam dua laga sebelumnya meraih hasil imbang dan kalah.
5 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Dortmund atas Inter
3. Untuk kali pertama Inter kalah di Liga Champions setelah unggul dua gol.

4. Lautaro Martinez memainkan laga ke-50 untuk Inter di semua kompetisi ketika tampil melawan Dortmund. Ketiga gol pemain Argentina itu di Liga Champions musim ini berasal dari sepakan pertama dan dicetak pada kurun waktu 25 menit pertama. Martinez menjadi pemain Inter pertama yang mencetak gol dalam tiga laga beruntun setelah Samuel Eto'o pada 2010.
5. Kekalahan dari Dortmund membuat Inter mengalami empat kekalahan tandang beruntun di Liga Champions.



(nva/bac)