Marquez Ingin Jadi Legenda Seperti Rossi

bac, CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 08:54 WIB
Marquez Ingin Jadi Legenda Seperti Rossi Marc Marquez (kedua dari kiri) ingin menjadi legenda seperti Valentino Rossi. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengatakan ingin menjadi salah satu legenda MotoGP di tim Honda seperti Valentino Rossi, Mick Doohan, dan Dani Pedrosa.

Sejak kecil hingga menjadi jawara MotoGP saat ini, The Baby Alien selalu bermimpi menjadi para pebalap anutannya tersebut. Rossi sendiri menjalani debut MootoGP di Honda dan meraih tiga kali juara dunia.

"Saya ingin menjadi Mick [Doohan], Valentino [Rossi], dan Pedrosa, serta para pebalap hebat lainnya yang pernah di Repsol Honda," ujar Marquez kepada Speedweek dikutip dari Tuttomotori.


"Pada 2013, mereka memberikan saya kesempatan ini menjadi pebalap MotoGP kemudian menjadi juara. Ini luar biasa bagi saya menjadi pebalap yang paling banyak meraih kemenangan MotoGP di Honda."

Marc Marquez jadi salah satu pebalap anutan Marc Marquez.Marc Marquez jadi salah satu pebalap anutan Marc Marquez. (JUAN MABROMATA / AFP)
Doohan menjadi legenda terakhir yang berhasil dikalahkan Marquez dalam rekor kemenangan MotoGP di Honda. Pebalap asal Spanyol itu sudah merah 55 kemenangan, sementara Doohan 54 kali.

Marquez tinggal melewati dua rekor kemenangan legenda lainnya asal Italia yaitu Giacomo Agostini dan Rossi di ajang balapan seluruh kelas termasuk di MotoGP.

Dengan alasan itu pula, Marquez menegaskan tidak akan hengkang dari Honda sebelum bisa melewati dua legenda itu. The Baby Alien saat ini meraih 81 kali kemenangan di balapan semua kelas. Sementara Rossi meraih 115 kemenangan, dan Agostini 122 kali.

[Gambas:Video CNN]
Terlebih, Marquez merasa sudah sangat cocok berada di Honda sehingga sulit berpaling ke tim lainnya.

"Kami ingin melanjutkan untuk tahun-tahun ke depan [bersama Honda] karena ini merupakan keluarga saya. Kami ingin melanjutkan kerja keras ini untuk 2020 karena musim ini juaranya sudah ditentukan."

"Kami akan bekerja dengan fokus yang sama dan HRC [Honda] bekerja keras untuk terus memajukan motor. Target Honda adalah kemenangan dan untuk alasan itu kami terus bekerja," kata Marquez.

Marquez Ingin Jadi Legenda di Honda Seperti Rossi
The Baby Alien memastikan titel juara dunia MotoGP setelah meraih podium pertama di MotoGP Buriram. (nva)