Barcelona Sedang 'Sakit'

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 11:08 WIB
Barcelona Sedang 'Sakit' Barcelona sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona sedang 'sakit'. Hal itu tergambar dari hasil pertandingan Barcelona lawan Slavia Praha dalam lanjutan fase Liga Champions, Selasa (5/11).

Menghadapi Slavia yang menempati posisi juru kunci, skuat asuhan Ernesto Valverde meraih hasil mengecewakan. Diunggulkan menang, Barcelona malah tidak bisa membobol gawang lawan sepanjang 90 menit dan harus rela ditahan imbang Slavia.

Dilansir Marca, skor tanpa gol itu memperlihatkan Blaugrana tidak tampil sesuai level yang diharapkan. Hasil ini pun membuat tren Barcelona makin negatif.


Barcelona belum bisa bangkit setelah menelan kekalahan di kompetisi domestik. Tim Catalonia di laga terakhir Liga Spanyol takluk 1-3 dari Levante pada akhir pekan lalu.

Barcelona Sedang SakitLionel Messi tidak bisa menolong Barcelona meraih kemenangan lawan Slavia Praha. (AP Photo/Joan Monfort)
Hasil imbang lawan Slavia juga makin memperlihatkan Barcelona punya masalah di pertahanan dan penyerangan. Kreativitas Lionel Messi dkk pun tidak sebaik biasanya.

"Dengan level performa seperti ini, sulit untuk mengetahui apakah kami bisa juara Liga Champions," ujar Gerard Pique.

[Gambas:Video CNN]
"Ini waktu yang sulit," kata tandem Pique di jantung pertahanan, Clement Lenglet menimpali.

Barcelona Sedang Sakit
Barcelona sudah tiga kali kalah dari 15 pertandingan musim ini. Tiga laga lain berakhir imbang dan sembilan berujung kemenangan.

Namun beberapa kemenangan yang diraih Barcelona musim ini, seperti kemenangan 2-1 atas Slavia di matchday ketiga didapatkan lewat penampilan buruk.

Kegagalan membobol gawang Slavia membuat rekor selalu mencetak gol dalam 45 laga kandang terputus. Meski demikian, kegagalan membobol gawang lawan dalam sebuah laga bukan yang pertama musim ini.

Barcelona juga gagal membobol gawang Athletic Bilbao, Granada, dan Borussia Dortmund. Untuk pertama kali juga sejak April 2015, Messi tidak bisa mencetak gol dalam dua laga kandang beruntun.

Kendati tren penampilan sedang menurun, Barcelona masih berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions. Di Liga Spanyol, sang juara bertahan juga masih berada di posisi pertama. (jal/bac)