Alex Marquez Belum Berpikir Lawan Kakak di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 11:59 WIB
Alex Marquez Belum Berpikir Lawan Kakak di MotoGP Alex Marquez belum memikirkan peluang untuk bersaing dengan Marc Marquez. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia Moto2 2019 Alex Marquez belum memikirkan peluang menghadapi Marc Marquez di kelas MotoGP.

Alex sukses mengikuti jejak Marquez jadi juara dunia tahun ini. Alex jadi yang terbaik di kelas Moto2 sedangkan Marquez kembali mendominasi MotoGP.

Kemenangan Alex di Moto2 membuat harapan untuk menyaksikan duel kakak-beradik di kelas MotoGP mulai mencuat. Namun Alex mengaku belum memikirkan hal itu karena slot pebalap untuk MotoGP 2020 sendiri sudah terisi penuh.


"Saat ini saya hanya berpikir tentang Moto2, bukan MotoGP. Musim depan, mempertahankan gelar akan sulit dan saya akan segera bersiap mulai dari seri GP Valencia."

Marc Marquez kembali tampil dominan dan jadi juara MotoGP. musim ini.Marc Marquez kembali tampil dominan dan jadi juara MotoGP. musim ini.  (AP Photo/Vincent Thian)
"Impian saya saat ini adalah mempertahankan gelar juara. Saya tak banyak berpikir hal lain tentang masa depan," ucap Alex seperti dikutip dari GPOne.

Alex mengakui bahwa Marquez sangat bahagia melihat ia berhasil memenangkan gelar Moto2 musim ini. Bagi Alex, 2019 kembali jadi tahun yang menyenangkan untuk keluarganya.
[Gambas:Video CNN]
"Ya, saya melihat ia sangat bahagia. Ini menjadi tahun luar biasa bagi keluarga kami. Kami mengulangi hal yang kami lakukan di tahun 2014 dengan memenangkan titel juara dunia di saat bersamaan."

"Saya sangat fokus dalam menjalani musim ini dan hal itu tidak mudah. Marquez juga melakukan hal luar biasa tetapi segalanya juga tak berjalan mudah," kata Alex.

Alex Marquez Belum Berpikir Lawan Kakak di MotoGP


Alex Marquez saat ini berusia 23 tahun, tiga tahun lebih muda dari sang kakak. Marc Marquez sendiri sudah naik kelas ke MotoGP pada usia 20 tahun. (ptr/sry)