Ketua PSSI Tak Masalah Bayar Rp3,9 M ke Simon

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 16:34 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyatakan tidak ada masalah terhadap kewajiban membayar kompensasi Rp3,9 Miliar kepada Simon McMenemy. Iwan Bule menyatakan tidak ada masalah terhadap kewajiban membayar kompensasi pada Simon McMenemy. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyatakan tidak ada masalah terhadap kewajiban membayar kompensasi Rp3,9 Miliar kepada Simon McMenemy yang baru saja dipecat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Iwan menyatakan hal paling penting yang jadi fokus PSSI adalah peningkatan prestasi Timnas Indonesia. Karena itu, kompensasi bukan jadi persoalan besar bagi PSSI.

"Risiko aturannya begitu [bayar kompensasi]. Ada aturannya pilih mana, prestasi atau uang."


"Kalau uang bisa dicari tetapi kami fokus mencari prestasi karena nama bangsa pertaruhannya," ucap Iwan di Jakarta, Rabu (6/11).
[Gambas:Video CNN]
PSSI memutuskan memecat Simon dan laga lawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal jadi tugas terakhir Simon sebagai arsitek Timnas Indonesia. Dengan pemutusan kontrak tersebut, PSSI wajib membayar Rp3,9 Miliar sebagai kompensasi kontrak Simon yang berakhir pada Desember 2020.

Pertimbangan utama di balik keputusan PSSI memecat Simon adalah hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia.

Ketum PSSI Tak Masalah Bayar Rp3,9 M ke Simon
Indonesia selalu kalah dalam empat laga yang telah dijalani. Tak hanya itu, Skuat Garuda hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan 14 gol. Padahal, lawan-lawan yang dihadapi Indonesia terbilang ada di level yang sama seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Setelah memecat Simon, PSSI belum memberikan keterangan jelas tentang pelatih berikutnya yang bakal menangani Skuat Garuda. (TTF/ptr)