Bintang Barcelona Tiru Sundulan Aneh Phil Jones di MU

CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 04:22 WIB
Bintang Barcelona Tiru Sundulan Aneh Phil Jones di MU Arturo Vidal melakukan sundulan spektakuler saat melawan Slavia Praha. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Barcelona Arturo Vidal meniru sundulan aneh bek Manchester United Phil Jones saat menghadapi Slavia Praha pada lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Aksi tak biasa Vidal itu terjadi di babak pertama, saat Barcelona menekan Praha. Dalam video yang beredar di dunia maya, Vidal awalnya kehilangan keseimbangan saat ingin mengontrol bola usai menerima operan rekannya.

Saat ingin mengontrol bola, kaki kanan Vidal tertekuk, mantan pemain Bayern Munchen itu pun tidak bisa menguasai.


Tidak ingin bola tersebut direbut lawan, Vidal melakukan aksi nekat yang di luar kebiasaan para pesepakbola.

Phil Jones pernah melakukan sundulan aneh di MU saat melawan Arsenal di Liga Inggris.Phil Jones pernah melakukan sundulan aneh di MU saat melawan Arsenal di Liga Inggris. (LLUIS GENE / AFP)
Bola yang masih berputar di atas rumput Camp Nou itu disundul Vidal ke arah Lionel Messi. Tidak butuh waktu lama, La Pula langsung melob bola ke Antoine Griezmann.

[Gambas:Video CNN]
Tindakan Vidal itu viral di media sosial. Sejumlah pengguna media sosial terutama Twitter lalu menyamakan aksi Vidal dengan bek MU Phil Jones.

Bintang Barcelona Tiru Sundulan Aneh Jones di MU
Pada musim 2014/2015 saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Jones menyundul bola dengan spektakuler. Sundulan itu terjadi saat Jones mengawal Olivier Giroud.

Saat menjaga Giroud, Jones sempat terjatuh di rumput. Namun, meski kehilangan keseimbangan Jones masih bisa menyundul bola yang bergulir di depannya. Bola yang disundul ke sisi kanan itu lalu mengenai kaki Giroud dan menghilangkan peluang Arsenal mencetak gol. (sry/ptr)