LIVE REPORT

LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 Timor Leste di pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Rabu (6/11).

  • 06 Nov 21:03

    Sampai Jumpa Lagi!

    Terima kasih sudah mengikuti live report Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Sampai jumpa lagi di live report CNNIndonesia.com berikutnya.
  • 06 Nov 20:44

    Lini Belakang Pekerjaan Rumah Timnas Indonesia U-19

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
    Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif di pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 usai mengalahkan Timor Leste 3-1. Meski demikian, Garuda Nusantara juga masih memiliki pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum laga kedua melawan Hong Kong, Jumat (8/11).

    Tuan rumah unggul cepat lewat Fajar Fathur Rahman di menit kedua. Tetapi setelah itu, tim asuhan Fakhri Husaini tersebut kesulitan menambah gol di babak pertama.

    Di awal babak kedua Timor Leste justru bisa menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Timnas Indonesia U-19. Mouzinho De Lima yang sukses menembus pertahanan Indonesia dijatuhkan kiper Ernando Sutaryadi. Mouzinho De Lima yang jadi eksekutor penalti sukses menyamakan kedudukan di menit ke-50.

    Lubang di lini belakang Timnas Indonesia U-19 yang berbuah penalti itu menunjukkan Garuda Nusantara masih memiliki pekerjaan yang belum terselesaikan. Tantangan Indonesia bisa makin berat karena Hong Kong disebut memiliki kualitas serangan yang lebih bagus dari Timor Leste.

    Bagas Kaffa dan kawan-kawan mendapatkan keunggulan setelah Timor Leste bermain dengan 10 orang usai Nelson Dos Reis dikartu merah. Dengan keunggulan jumlah pemain Timnas Indonesia U-19 leluasa melancarkan serangan dan menambah keunggulan lewat David Maulana dan Fajar Fathur Rahman.
  • 06 Nov 20:42

    Timnas Indonesia U-19 Menang 3-1 atas Timor Leste

    Timnas Indonesia U-19 meraih tiga poin pertama di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 usai menang 3-1 atas Timor Leste. Indonesia mengalahkan Timor Leste setelah memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.
  • 06 Nov 20:38

    Tendangan Supriadi Ditangkap Kiper (89')

    Mochammad Supriadi yang masuk di babak kedua menggantikan Sutan Zico berusaha menambah gol untuk Timnas Inndonesia U-19.

    Di menit ke-89, usai mendapat umpan lambung dari lini tengah Supriadi berhasil mengecoh satu pemain lawan. Dalam posisi ideal menembak Supriadi melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi masih bisa ditangkap kiper Timor Leste.
  • 06 Nov 20:34

    Timor Leste Masih Memberikan Perlawanan

    Meski kehilangan satu pemain dan tertinggal 1-3 Timor Leste masih bisa memberikan perlawanan kepada Indonesia. Di menit ke-85 Timor Leste menekan Indonesia hingga garis pertahanan.

    Tetapi, minimnya bantuan pemain lain membuat sektor kiri Timor Leste kesulitan masuk ke kotak penalti Indonesia.
  • 06 Nov 20:26

    GOOLLL! Timnas Indonesia Unggul 3-1 (78')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
    Timnas Indonesia U-19 memperlebar jarak dengan Timor Leste dengan unggul 3-1 di menit ke-78. Timnas Indonesia mencetak gol ketiganya di laga ini melalui Fajar Fathur Rahman yang memanfaatkan umpan Mochammad Supriadi.

    Awalnya Supriadi melakukan operan satu-dua dengan David Maulana. Usai operan ciamik itu Supriadi melepaskan umpan kepada Fajar yang sudah berada di depan gawang Timor Leste. Tanpa kesulitan Fajar menyontek bola masuk ke gawang lawan.
  • 06 Nov 20:23

    Indonesia Dua Kali Membentur Tiang (75')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
    Di menit ke-75 Timnas Indonesia U-19 kembali belum dinaungi keberuntungan usai mendapatkan dua kesempatan emas beruntun untuk mencetak gol.

    Setelah menerima umpan tarik dari Fajar, Beckham Putra sempat sedikit mengontrol bola untuk mencari posisi yang bebas untuk menendang. Tetapi, usai dapat posisi terbaik untuk menembak, tendangan Beckham justru membentur mistar gawang.

    Bola liar masih bergulir di depan gawang Timor Leste. Bagus mencoba memanfaatkan bola rebound tersebut dengan sundulan. Namun sundulan Bagus juga masih membentur tiang.
  • 06 Nov 20:20

    Tendangan Beckham Melebar (70')

    Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan mengubah skor menjadi 3-1 di menit ke-30. Tetapi, Beckham Putra yang berdiri bebas di depan gawang Timor Leste gagal memanfaatkan peluang bagus tersebut.

    Peluang Beckham itu bermula dari operan Supriadi dari sisi kiri. Bola lalu diterima Fajar Fathur Rahman, yang langsung dioper kepada Beckham yang berdiri di tengah kotak penalti. Namun, Beckham kurang tenang. Tendangan kaki kirinya justru melayang di atas mistar Timor Leste.
  • 06 Nov 20:16

    Timnas Indonesia Mendominasi Serangan

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
    Timnas Indonesia U-19 menmencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Usai unggul 2-1, Indonesia berupaya terus memberikan tekanan kepada Timor Leste. Serangan digencarkan Timnas Indonesia U-19 dari sisi kanan dan kiri.

    Tetapi Timor Leste masih memiliki pertahanan yang solid setelah menumpuk sejumlah pemainnya di lini belakang.
  • 06 Nov 20:10

    GOOLL! David Maulana Bawa Indonesia Unggul 2-1 (62')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
    Timnas Indonesia U-19 kembali unggul di menit ke-62 lewat tendangan keras David Maulana yang membentur pemain belakang Timor Leste.

    David membobol gawang Junildo Pereira usai menerima umpan tarik Fajar Fathur Rahman dari sisi kanan. Tanpa pengawalan pemain lawan, David melepaskan tendangan keras kaki kiri. Bola mengalir dengan kencang, tetapi membentur bek Timor Leste yang berniat melakukan sapu bersih. Bola berubah arah hingga membuat Indonesia unggul 2-1.
  • 06 Nov 20:07

    Kartu Merah untuk Timor Leste (58')

    Bek Timor Leste Nelson Pinto Dos Reis mendapat kertu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Bagus Kahfi di menit ke-58.

    Nelson dikartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga telak mengenai kepala Bagus yang hendak mengejar bola. Kini Indonesia memiliki keuntungan kelebihan pemain.
  • 06 Nov 19:59

    Mouzinho Cetak Gol dari Penalti (51')

    Striker Timor Lester Mouzinho De Lima menyamakan kedudukan di menit ke-51 lewat penalti. Tendangan penalti 'Panenka' Mouzinho mengecoh kiper Ernando yang bergerak ke kanan. Skor saat ini imbang 1-1.
  • 06 Nov 19:58

    Penalti untuk Timor Leste (50')

    Timor Leste mendapatkan penalti di menit ke-50. Striker Mouzinho De Lima dijatuhkan kiper Ernando di kotak penalti. Kesempatan emas Timor Leste menyamakan kedudukan.
  • 06 Nov 19:55

    Priiittt!!! Babak Kedua Indonesia vs Timor Leste Dimulai

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma

    Babak kedua Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste dimulai. Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 atas Timor Leste di babak pertama.
  • 06 Nov 19:41

    Timnas Indonesia U-19 Perlu Menambah Variasi Serangan

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: Dok. PSSI
    Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan untuk mengakhiri babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 melawan Timor Leste dengan skor lebih dari 1-0. Tetapi, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan tim asuhan Fakhri Husaini menjadi gol.

    Usai gol cepat Fajar Fathur Rahman di menit kedua yang memanfaatkan sepak pojok, Indonesia sempat mengalami kebuntuan dalam menyerang. Beberapa kali Rizky Ridho dan kawan-kawan terlalu mudah kehilangan bola. Saat menyerang dari salah satu sisi, hanya pemain yang ada di sisi itu yang banyak melakukan pergerakan. Pemain di posisi lain minim pergerakan untuk membuka ruang.

    Di saat yang bersamaan Timor Leste justru tampil tanpa beban karena bisa mematahkan serangan Indonesia yang monoton. Peluang bagi Timnas Indonesia U-19 kembali muncul menjelang babak pertama berakhir.

    Beckham Putra dan Bagus Kahfi adalah dua pemain yang mendapat kesempatan emas untuk menambah skor. Tetapi penyelesaian akhir dari Beckham dan Bagus masih menyamping di sisi gawang Timor Leste.

    Di babak kedua Timnas Indonesia U-19 perlu meningkatkan pergerakan mereka untuk menambah variasi serangan. Dengan memiliki beragam serangan, peluang gol juga akan lebih banyak bagi tuan rumah.
  • 06 Nov 19:38

    Tendangan Bagus Melebar Tipis (45')

    Timnas Indonesia U-19 masih gagal menambah gol jelang berakhirnya babak pertama. Di menit ke-45 penyerang sayap Bagus Kahfi memiliki peluang emas untuk membobol gawang Timor Leste.

    Pemain yang identik dengan rambut kribo itu sukses mengecoh beberapa pemain belakang Timor Leste. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Bagus masih menyamping tipis di sisi kanan gawang kiper Junildo Pereira.
  • 06 Nov 19:32

    Indonesia Kehilangan Kesempatan Menambah Gol (38')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: (dok.pssi)


    Peluang emas kembali didapat Timnas Indonesia U-19 di menit ke-38. Usai menerima umpan terobosan dari lini tengah, Sutan Zico yang berlari dari sisi kiri punya posisi yang bagus untuk menendang dengan kaki kiri atau melepaskan umpan akurat.

    Pemain bernomor punggung 9 itu akhirnya memutuskan memberikan umpan tarik kepada Bagus Kahfi yang ada di kotak penalti. Tetapi Bagus tidak bisa menerima umpan Sutan Zico tersebut.

    Bola liar bisa diterima dengan baik oleh Beckham Putra yang muncul dari belakang. Namun, Beckham tidak melepaskan tendangan keras meski dalam posisi terbuka untuk menembak. Beckham memilih melob bola ke depan gawang Timor Leste yang akhirnya tidak bisa disambut rekan setimnya karena langsung disapu bersih bek lawan.
  • 06 Nov 19:27

    Timnas Indonesia U-19 Minim Variasi Serangan

    Timnas Indonesia U-19 minim variasi serangan di babak pertama. Saat menekan Timor Leste baik dari sisi kanan atau kiri, hanya pemain sayap yang berada di sisi itu yang berakselerasi.

    Akibatnya, pemain yang memegang bola kesulitan mengoper lantaran tidak ada rekannya yang bergerak dan membuka ruang untuk menerima bola.
  • 06 Nov 19:24

    Indonesia Membuang Peluang Emas (30')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
    Indonesia membuang peluang emas di menit ke-30. Pertama, tendangan bebas bek Rizky Ridho dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper Timor Leste, Junildo Pereira.

    Tetapi, bola liar yang disambut Theo Fillo Numberi juga belum bisa membuahkan gol. Tendangan Theo memanfaatkan bola rebound dengan mudah ditangkap kiper Pereira.
  • 06 Nov 19:18

    Alarm Bahaya dari Timor Leste (23')

    Timor Leste kembali memberikan sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia U-19. Pada menit ke-23 Paulo Freitas lolos dari perangkap offside Indonesia. Beruntung bagi tuan rumah kiper Ernando bergerak cepat menangkap bola.

    Tetapi, Freitas yang sudah berlari kencang tidak bisa mengendalikan aksinya itu hingga membentur Ernando.
  • 06 Nov 19:14

    Permainan Timnas Indonesia U-19 Tidak Berkembang

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
    Usai unggul 1-0 di awal laga, permainan Timnas Indonesia U-19 kustru tidak berkembang. Tidak ada permainan cepat atau skema serangan lewat kedua sayap dari tim asuhan Fakhri Husaini, sampai di menit ke-21 pertandingan berjalan.

    Guna menekan Timor Leste, Indonesia perlu bersabar dalam bermain dan lebih banyak bergerak untuk mencari ruang kosong. Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 banyak mengandalkan lini belakang dalam membangun serangan lewat umpan-umpan jauh.

    Tetapi melalui skema seperti itu Indonesia justru mudah kehilangan bola dan gagal mendapatkan peluang gol.
  • 06 Nov 19:12

    Timor Leste Bermain Tanpa Beban

    Di pertengahan babak pertama Timor Leste terlihat bermain dengan tenang dan tanpa beban saat menekan Indonesia. Sementara itu, Indonesia justru kerap kehilangan bola ketika berada di pertahanan lawan.
  • 06 Nov 19:08

    Freitas Ancam Pertahanan Indonesia (15')

    Striker Timor Leste Paulo Domingos Freitas memberikan ancaman untuk pertahanan Indonesia. Pada menit ke-15 Freitas melepaskan tembakan kaki kiri namun masih melenceng di sisi kiri gawang Ernando.
  • 06 Nov 19:02

    Timor Leste Berikan Tekanan kepada Indonesia

    Meski tertinggal 0-1 di awal-awal laga, Timor Leste tetap menerapkan pressing ketat kepada Indonesia. Saat Indonesia memainkan bola di pertahanan sendiri, sejumlah pemain Timor Leste tetap mencoba berusaha merebut bola dari penguasaan lawan.
  • 06 Nov 18:58

    GOOLLL!! Indonesia Unggul 1-0 (2')

    LIVE REPORT: Timnas Indonesia U-19 vs Timor LesteFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
    Timnas Indonesia U-19 mencetak gol cepat di menit kedua lewat sundulan dari penyerang sayap Fajar Fathur Rahman.
  • 06 Nov 19:00

    Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

    Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menurunkan kekuatan penuh melawan Timor Leste di laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Rabu (6/11).

    Susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste:

    Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Theo Fillo Numberi, David Maulana, Beckham Putra; Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Fajar Fathur Rahman.

    Timor Leste: Junildo Manuel Pereira; Orcelio Nobelito Moises, Gumario Da Silva Moreira, Nelson Pinto Dos Reis; Jaimito Antonio Soares, Jhon Frith Ornai Liu, Paulo Domingos Freitas, Mouzinho De Lima, Expedito Soares Da Conceicao; Elias Joao Mesquita, Osorio Angelo Da Cos.
  • 06 Nov 18:42

    Selamat Malam!

    Selamat malam pembaca CNNIndonesia.com.

    Kali ini kami akan menyajikan live report Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Selamat mengikuti.

Related Articles